Untuk Mencegah Penyebaran Covid19 Satgas TMMD Bagikan Masker

TAPIN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1010/Tapin, Kecamatan Salam Babaris masih terus berlangsung, anggota Satgas bagikan ratusan masker ke warga.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Asep mengatakan mematuhi Protokol Kesehatan terutama memakai masker akan berguna bagi diri sendiri dan orang lain di sekitar dari infeksi Virus Corona.

“Karena itu, jangan anggap sepele pemakaian masker. Karena berdasarkan kajian empirik, masker dapat mencegah penularan Virus Corona sekitar 70-80 persen,” ujarnya. Minggu, (27/06/2021) Siang.

Kapten Inf Asep mengaku, meski lelah seharian bekerja membangun sarana dan prasarana fisik TMMD, namun untuk Rakyat tak ada kata nanti.

Bacaan Lainnya

“TNI dilahirkan dan dibesarkan oleh Rakyat, sehingga sudah sepantasnya membela Rakyat terutama mengenai edukasi pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19 ini,” jelasnya.

Kegiatan komsos seperti yang dilakukan Asep ini menjadi menu rutin para personel Satgas TMMD di sela kegiatan yang tujuannya untuk semakin mengokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dengan memberikan edukasi ini, saya berharap warga akan lebih paham dan kemudian bisa menularkan pengetahuannya kepada warga lainnya,” pesannya.

(PENDIM1010)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *