Sebanyak 234 Dosis Vaksin Sinovac Untuk Warga Pandawan

BARABAI-Sebanyak 234 dosis vaksin gratis jenis Sinovac disuntikan kepada warga di wilayah Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan Kolaborasi Kodim 1002/HST melalui Koramil 1002-05/Pandawan dan Dinas Kesehatan Kab. HST melalui Puskesmas Pandawan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19,

Bacaan Lainnya

Danramil 1002-05/Pandawan Letnan Satu Inf H.Husni Tamrin mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan vaksinasi nasional. Vaksinasi menurutnya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Rabu (14/07/21).

“Antusias warga mengikuti vaksinasi cukup tinggi, sehingga target 230 dosis dapat terealisasi semua. Hal ini tidak lepas dari hasil kerja keras para Babinsa yang telah melakukan sosialisasi kepada warga binaan dan juga tim vaksinator dari Puskesmas Pandawan,” katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Pandawan Adidinar S.Km meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan mengajak anggota keluarga yang belum divaksin untuk ikut serta dalam program vaksin.

Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari covid-19.”ucapnya.

Dirinya mengaku sangat mendukung serbuan vaksinasi ini. “Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat, semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi covid-19.”pungkasnya.

(pendim1002).

Pos terkait