Berada di Level 3, Ini Update Terbaru Kasus Covid di Natuna

Hikmat Aliansyah plt. Kepala dinas kesehatan kabupaten Natuna.

METROBATAM.COM, NATUNA – Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 13 Oktober 2021.

Hikmat Aliansyah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Natuna, saat di jumpai oleh awak media ini, di ruang kerjanya, pada Rabu (13/10/2021), menyebutkan, pasien positif Covid-19 atau kasus aktif saat ini di Natuna sebanyak 21 orang.

Bacaan Lainnya

“Secara kumulatif dari Nopember 2020 sampai sekarang, total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 2448 orang. Selain 21 pasien positif, 2431 pasien sembuh, 41 pasien meninggal dunia,” ujar Hikmat.

Sesuai dengan surat instruksi dari Kemendagri yang terakhir keluar, pada tanggal 4 Oktober 2021 kemaren, Natuna berada di level 3 selama 14 hari kedepan.

“Namun tanggal 18 nanti baru akan diterbitkan kembali status level yang baru. Tapi secara asesmen harian yang dilakukan oleh kementerian kesehatan, kita sudah level 1, mudah-mudahan nanti kedepan, untuk status level yang baru, Natuna bisa bertahan dipenurun level 1,” terang Hikmat.

Hikmat juga menyampaikan, untuk perjalan dalam daerah antar kecamatan, yang jarak tempuhnya di atas 4 jam masih menggunakan Rapit tes Antigen. (Rdn)

Pos terkait