Hasil Semifinal Turnamen Bola Voli Putri Alexander Cup 2021, Tunas Nusantara Melaju Perebutan Juara 3

METROBATAM.COM, BATAM – Tim voli putri Tunas Nusantara (TNC) Blok F berhasil melaju ke babak selanjutnya usai berlaga melawan tim Batu Besar (Babes) di semifinal turnamen bola voli Alexander Cup 2021 Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, yang dilaksanakan di Lapangan voli RT 03/RW 012 Tanjungsengkuang, Senin (29/11/2021) sore.

Pada partai berikutnya, yang digelar pada Rabu (1/12/2021) mendatang, tim Tunas Nusantara Blok F akan memperebutan juara 3 dan 4 setelah menunggu hasil pertandingan antara tim bola voli Gelora vs Pertiwi.

Bacaan Lainnya

Ketua Rukun Tetangga (RT) 002/RW 012, Blok F, Kelurahan Tanjungsengkuang, Arief Danu Purboyo, mengatakan, mengaku merasa bangga atas keberhasilan dari tim voli Tunas Nusantara Blok F yang berhasil melaju ke babak semifinal dalam turnamen bola voli Alexander Cup 2021 Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, tersebut.

“Alhamdulillah, dengan pencapaian yang keras meskipun tim bola voli putri kami kalah, pada hari ini, namun masih ada kesempatan untuk memperebutkan posisi juara 3. Saya sendiri sangat bangga dengan pola permainan dari tim kami (Tunas Nusantara Blok F),” kata Arief kepada media ini, saat di konfirmasi METROBATAM.COM melalui pesan singkat WhatsApp.

Dalam kesempatan tersebut, ia memberi motivasi dan semangat dalam memperebutkan juara 3 dan 4 nantinya, agar capaian gelar juara dapat mengharumkan nama RT 002/RW 012 Blok F, khususnya di lingkungan Kelurahan Tanjungsengkuang.

“Sekali lagi, saya ucapkan kepada manager tim dan seluruh tim Tunas Nusantara Blok F untuk tetap semangat dalam membangun kerja sama untuk menyambut turnamen-turnamen berikutnya. Biar kita kalah, yang penting kita masih ada kesempatan untuk memperebutkan posisi juara ke 3, tetap semangat kepada Tunas Nusantara Blok F,” ujarnya.

Sementara, salah seorang pemain tim Tunas Nusantara Blok F, Indah Sholati Yonora, mengatakan, meskipun timnya kalah usai melawan Babes, tapi ia bersama timnya yakin dan optimis akan mendapatkan juara ketiga di laga turnamen bola voli Alexander Cup 2021 Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, tersebut.

“Walaupun pertandingan kali ini Tunas Nusantara kalah, setidaknya kami semua sudah berjuang dan berusaha. Wajar sih bila kurang kompak dalam tim, karena Tunas Nusantara tidak pernah latihan rutin dan tidak ada pelatih. Ini juga ada yang sekolah, dan yang bekerja, tapi, kebanyakan sih anak-anak sekolah. Ini sudah masuk ke semifinal saja, sudah luar biasa sekali menurut saya,” kata Indah yang sering mengikuti kompetisi bola voli di Kota Batam itu.

Ia berharap pada laga selanjutnya, tim Tunas Nusantara dapat menjaga kekompakan dan kerja sama tim di lapangan agar bisa meraih juara ketiga pada laga selanjutnya.

“Semoga tim kami bisa meraih kemenangan dan mampu meriah juara 3 di turnamen kali ini, semangat teman-teman,” ujarnya.

Adapun Tunas Nusantara Blok F harus mengakui kekuatan tim lawan dalam pertandingan empat (4) set dengan skor 3-1 untuk Batu Besar (Babes). Padahal, diawal pertandingan, Tim Tunas Nusantara Blok F sempat unggul di set pertama dengan skor akhir 26 vs 24 dari Babes.

Namun, di set kedua, Babes mampu bangkit dari keterpurukannya. Alhasil, tim mereka mampu unggul di set kedua dan seterusnya dengan skor 18 vs 25, 14 vs 25, dan ditutup dengan skor akhirnya 21 vs 25 pada set ke 4.

Pada momen turnamen ini, Tunas Nusantara Blok F turun dengan tim utuh yang dipimpin oleh Tin Kutimah sebagai Manajer tim.

Susunan pemain Tunas Nusantara vs Babes:

Tunas Nusantara: Indah (6), Mirsa (2), Suci (8), Lia (7), Dini (11), dan Nurjannah (4).

Cadangan: Nurbaya, Chairany, Elawati, dan Elvira.

Pelatih: Tin Kutimah

Babes: Zalfa (5), Ifa (1), Amanda (8), Salsa (7), Dhea (6), dan Wahyu Permata Lia (2).

Cadangan: Zhahara (3), Mela (10), Afiqah (9), dan Ica (4).

Pelatih: Fadhul R.M

 

(Ilh4m)

Pos terkait