Betah di Inter Milan, Nagatomo Enggan ke MU

013386600_1455234689-508906496

Metrobatam.com, Manchester – Bek Inter Milan, Yuto Nagatomo, mengaku pernah menolak tawaran untuk pindah ke Manchester United. Nagatomo merasa betah berada di kota Milan.

Pemain berdarah Jepang itu dikabarkan media-media Eropa bakal meninggalkan Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari lalu. Salah satu klub peminat Nagatomo adalah Manchester United. Metro menyebut, Setan Merah berupaya menggoda sang pemain untuk hijrah ke Old Trafford pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin.

“Saya menolak sebuah tawaran dari Manchester United lantaran keinginan saya adalah untuk bertahan. Saya punya hubungan bagus dengan pelatih Roberto Mancini. Saya suka semuanya tentang Inter dan berharap bisa mendapatkan kontrak baru,” kata Nagatomo kepada Inter Nos.

“Semua berjalan sulit ketika datang ke Cesena karena saya tak mengerti bahasa Italia sama sekali. Belum lagi, saya tidak mempunyai penerjemah. Setelah belajar lebih lanjut bahasa Italia, saya lebih bagus. Marco Materazzi menjadi guru saya, bahkan sempat mengajarkan beberapa kata-kata kasar!” lanjut Nagatomo.

Nagatomo lantas berbicara soal perjalanan Inter pada musim ini. Inter sempat berada di puncak klasemen Serie A pada fase libur Natal dan Tahun Baru. Kendati demikian, performa mereka kian merosot seiring paruh kedua kompetisi dimulai. Saat ini, mereka tertahan di posisi keempat klasemen Serie A.

“Saya masih percaya tim bisa finis di posisi tiga besar. Hasil positif akan kembali dan kami harus yakin terhadap diri sendiri. Apa yang sekarang dialami sudah biasa dalam sepak bola,” tambah pria 29 tahun itu.

“Inter harus bisa lolos ke Liga Champions. Tim tak boleh melakukan kesalahan ketika menghadapi Fiorentina. Partai ini diyakini akan dimenangkan tim yang bisa memanfaatkan keunggulan para pemain,” imbuh Nagatomo.

Jelang bertemu Fiorentina, Inter sedang dalam tren kurang memuaskan. Dalam lima pertandingan terakhir, Mauro Icardi dkk hanya mampu menang sekali dan mengoleksi satu kekalahan serta tiga hasil imbang. Teranyar, mereka ditahan imbang 3-3 Hellas Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (7/2/2016).

(Sumber: Inter Nos)