Thohir Incar Pasar China Untuk Inter Milan

073808200_1452686263-IMG_2476

Metrobatam.com, Jakarta – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengatakan akan mencari perusahaan asal China yang ingin bekerja sama dengan La Beneamata.

Pekan ini, Telelombardia mengabarkan, pebisnis asal Indonesia itu sedang mencari rekan baru untuk menanamkan sahamnya di La Beneamata. Media tersebut menyatakan, Thohir sedang mengincar peluang untuk menaikkan pamor Inter di Asia, khususnya China.

“Di China, terdapat 113 juta fans potensial Inter Milan. Potensi pasar ini sangat luar biasa. Oleh karena itu, saya meminta Goldman Sachs (perusahaan investasi) untuk mengevaluasi calon potensial,” ucap Thohir dikutip Football Italia.

“China membangun liganya sendiri dan telah mengembangkan sisi komersial serta penjualan souvenir klub dengan sangat intens. Sepak bola tak bisa mengandalkan sisi keolahragaan saja, tetapi juga pada industrinya.”

“Salah satunya adalah keuntungan dari segi tersebut, setelah dua tahun kita melihat perkembangan yang bagus,” lanjut Thohir.

Saat ini, Thohir memegang 70 persen saham Inter Milan. Sedangkan, Massimo Moratti memiliki hak 29,5 persen dan sisanya dikuasai perusahaan ban, Pirelli. Pada 15 September 2013, Erick Thohir resmi mengakuisisi Inter dari Moratti yang berkuasa selama 18 tahun.

Menurut data yang didapatkan dari Forbes, Il Biscione menghasilkan 180 juta euro selama tahun 2015. Jumlah itu meningkat sebanyak 16 juta euro dari pendapatan tahun sebelumnya.

(sumber: bola)