Ichsan Terpilih Sebagai Ketua PRSI Batam

  • Whatsapp
Foto : M Al Ichsan menerima mandat dari Ketua Sidang Pleno Musorkotlub PRSI Batam, atas terpilihnya sebagai Ketum PRSI Batam periode 2016-2020, Minggu (22/5) malam, di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre.
banner 468x60

Metrobatam.com, Batam – Muhammad Al Ichsan, alias Iksan, Direktur PT Lintas Aman Nusantara (LAN), terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Batam untuk masa bakti empat tahun kedepan, Minggu (22/5) malam, dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Musorkotlub) PRSI Batam, di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre.

Selain itu, Firmansyah Fattah dan Helmy Desra Irawan, juga diusulkan sebagai wakil ketua serta sekretaris dalam tim promatur, agar dapat mendukung program kerja kepengurusan yang baru, demi mewujutkan sebuah harapan bagi para atlet renang Batam, dalam meraih prestasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, mulai hari ini ketua umum serta pengurus organisasi PRSI Batam yang baru, sudah terbentuk kembali. Maka, sangat kami harapkan dengan kepemimpinan ketua serta jajaran pengurus PRSI Batam yang baru ini, akan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan dapat meraih prestasi yang gemilang bagi para atlet renang Batam untuk kedepannya. Baik ditingkat kota, ditingkat provinsi serta ditingkat nasional, ” ujar Firmansyah Fattah, selaku pimpinan sidang pleno.

Disampaikan Firmansyah usai musyawarah tersebut, pihaknya akan mengirimkan hasil Musorkotlub tersebut ke pengurus PRSI provinsi, guna pelaksanaan pengukuhan. Kemudian ketua dan jajaran pengurus Pengkot PRSI Batam, akan menggelar rapat kerja (Raker) pengurus, guna melengkapi struktur dan menyusun program kerja.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan susulkan Surat Keputusan (SK), ke provinsi. Dan setelah SK turun, baru kami akan rapat kembali guna menyusun program kerja,” ucap Firmansyah, didampingi Helmy.

Ketum Pengkot PRSI Batam terpilih, periode 2016-2020, M Al Ichsan dalam sambutannya menyatakan, dirinya memberikan apresiasi serta berterimakasih yang sebesar-besarnya, pada seluruh panitia, jajaran pengurus PRSI dan para atlet yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya, sebagai Ketum PRSI Batam.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari kawan-kawan semua atas amanah yang diberikan ini. Dari itu, saya mohon kiranya agar kita semua bisa saling bahu membahu dalam memajukan organisasi PRSI Batam ini, demi membuat satu perubahan yang lebih baik serta meraih prestasi atlet olahraga renang Batam yang gemilang,” ungkapnya.

Diakui Ichsan, memang baginya untuk menjabat sebagai ketum PRSI ini merupakan sebuah hal yang sangat baru, atas aktifitas kerja serta kegiatan organisasi masyarakat, yang pernah dipimpinnya selama ini.

“Tapi, dengan bismillah, dan insya Allah. Amanah sebagai Ketum PRSI Batam ini, akan saya pegang dan jalani dengan sebaik mungkin sesuai AD/ART organisasi dan sesuai pula dengan visi misi,” ucap Ichsan.

Sebab, ungkap Direktur PT LAN ini, pengalamannya sebagai ketum di organisasi olahraga renang ini ‘nol’ alias blank. “Dari itu saya harapkan dengan dukungan para senior, para pimpinan klub serta dari para atlet renang, mudah-mudahan saya bisa memberikan sebuah sumbangsih. Mari kita membuat sebuah perubahan yang positif. Dengan upaya kita bersama, sekiranya akan bisa meraih sebuah prestasi bagi para atlet renang, dalam mengharumkan nama daerah,” paparnya.

Lebih jauh Ichsan ini mengungkapkan, demi mewujutkan satu komitmen dia yang telah ditunjuk sebagai Ketum PRSI Batam, M. Al Ichsan akan menggelar sebuah iven olahraga renang, di tingkat Kepri dalam waktu
dekat, demi memberikan sebuah motifasi awal bagi atlet renang.

“Insya Allah, tahun ini PRSI Batam akan menggelar turnamen renang tingkat Kepri. Kalau tidak ada aral yang melintang, paling lambat bulan Agustus mendatang kita akan menggelar iven olahraga renang di Kota Batam ini,” pungkas Ichsan, yang sontak mendapat uplous dari seluruh pesersa Musorkot. (iwan).

  • Whatsapp

Pos terkait