Pemprov Kepri Dirikan SMUN Di Daerah Lubuk Semut

Bupati Karimun Aunur Rafiq

Metrobatam.com Karimun – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) yang baru di Kabupaten Karimun pada 2017.

“Pembangunan SMA baru diharapkan dapat mengatasi kekurangan ruang kelas pada tahun ajaran mendatang,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Read More

Aunur Rafiq mengatakan itu saat mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri meninjau lahan yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan sekolah tersebut di kawasan Lubuk Semut, Tanjung Balai Karimun.

Menurut dia, penambahan SMA di Kabupaten Karimun sudah seharusnya direalisasikan seiring dengan terus meningkatnya jumlah siswa sementara jumlah ruangan kelas sangat terbatas.

“Anak-anak usia sekolah makin banyak seiring pertumbuhan penduduk,” ucapnya.

Dikatakannya, penambahan sekolah merupakan salah satu langkah untuk memperluas kesempatan kepada anak usia sekolah untuk mengenyam jenjang pendidikan formal.

Di Karimun, kata dia, persaingan tenaga kerja mulai ketat sehingga menuntut kesiapan sumber daya manusia lokal yang siap bersaing dengan dukungan tingkat pendidikan yang memadai.

Mengenai pembebasan lahan, lanjut dia, akan dibahas dan dipelajari sebelum anggarannya dialokasikan dalam APBD kabupaten.

“Soal bangunan sekolahnya akan dibicarakan juga dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” ucap bupati.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Karimun, jumlah SMA di Karimun, baik negeri maupun swasta sebanyak 26 sekolah.

“Kami menyambut baik kebijakan pemprov untuk menambah SMA di Karimun. Ini tentu berdampak positif bagi upaya meningkatkan tingkat kelulusan SMA,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim yang turut mendampingi peninjauan lahan untuk sekolah tersebut. (MB/Antara)

Related posts