Terkait Penangkapan Deputi Eko Susilo, Ini Proyek yang Tengah Dikerjakan Bakamla

Metrobatam, Jakarta – Badan Keamanan Laut (Bakamla) masih menelusuri pengadaan yang diduga terkait suap Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Eko Susilo Hadi. Namun saat ini ada pengadaan di bidang surveillance system.

“Saya masih dalami mana yang kira-kira dijanjikan atau apa. Karena kalau melihat proyek-proyek untuk 2016 ini sampai dengan akhir Desember harusnya sudah selesai ini sedang berjalan,” Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Arie Soedewo dalam jumpa pers di kantor Bakamla Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Read More

Proyek yang dimaksud adalah pengadaan di bidang sistem surveillance. Menurut Arie, pengadaan tersebut di antaranya long range camera, monitoring satellite dan pengadaan backbone coastal surveillance system.

“Tahun anggaran 2016 sekitar Rp 400 miliar (untuk) pengadaan 3 item tadi, karena (untuk) seluruh Indonesia,” sambungnya.

Eko yang saat ini menjabat pelaksana tugas Sekretaris Utama (Sestama) ditangkap KPK pada siang tadi. Saat ini KPK masih melakukan pendalaman terkait operasi tangkap tangan (OTT).

“Benar ada OTT pejabat di Bakamla, untuk sementara masih didalami penyidik motif dan kaitannya dengan kasus apa. Belum ada gelar perkara,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat dikonfirmasi.(mb/detik)

Related posts