Ini Nama Cawagub Kepri yang Ditetapkan Partai Pengusung M Sani (almarhum) Nurdin Basirun

Ilustrasi Cawagub Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Partai pengusung pasangan M Sani (almarhum) Nurdin Basirun pada Pilkada Kepulauan Riau 2015, menetapkan dua nama calon wakil gubernur setelah beberapa bulan tanpa kepastian.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Jumat, menegaskan baru-baru ini dua dari lima nama yang diusulkan masing-masing partai pengusung sudah ditetapkan, namun belum dapat dipublikasikan.

Read More

“Benar sudah diputuskan baru-baru ini, tetapi saya tidak berhak membeberkannya. Biarlah Pak Gubernur (Nurdin Basirun) yang mengumumkannya,” ucapnya.

Pengusung Sani-Nurdin adalahi Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Persatuan Pembangunan. Masing-masing partai mengusulkan 2-3 nama calon wakil gubernur.

Nama-nama kandidat yang diusulkan yakni Isdianto, Fauzi Bahar, Agus Wibowo, Reni Fitrianti dan Mustofa Widjaja. Kondisi ini yang membuat Gubernur Nurdin, yang juga Ketua Nasdem Kepri berhati-hati dalam mengambil keputusan, meski berbagai pihak mendesaknya.

“Rapat pemilihan dua nama cawagub Kepri itu berlangsung dinamis, namun tidak alot. Ini di luar perkiraan saya, ternyata aman-aman saja,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara, dua nama yang diusulkan yakni Isdianto dan Agus Wibowo.

Isdianto saat ini menjabat sebagai pejabat eselon II di Pemprov Kepri, sedangkan Agus sebagai Ketua Partai Demokrat Bintan dan Wakil Ketua DPRD Bintan.

Terkait informasi itu, Husnizar tidak memastikan.

“Saya tidak katakan, ya, atau tidak. Silakan teman-teman wartawan mencari tahu sendiri,” katanya sambil tertawa.

Dia menegaskan tidak ada politik uang dalam penetapan dua nama Cawagub Kepri.

“Ini bagian terpenting dalam pemerintahan karena itu harus dilaksanakan dengan baik sehingga Wagub Kepri terpilih benar-benar dapat menjalankan tugas secara maksimal,” katanya.

Sumber : Antara kepri

Related posts