Usai Bunuh Hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum-Jefri Ternyata akan Menikah

Metrobatam, Medan – Tersangka kasus dugaan pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin, Zuraida Hanum, ternyata berencana menikah dengan tersangka lainnya, Jefri Pratama. Zuraida, yang merupakan istri hakim Jamaluddin, ingin menikah dengan Jefri setelah Jamaluddin dibunuh.

“Itu rencana mereka,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (14/1/2020).

Dia mengatakan hal itu juga sudah disampaikan oleh kedua tersangka saat melaksanakan rekonstruksi kasus pembunuhan. Namun rencana pernikahan ini belum terwujud karena keduanya lebih dulu ditangkap polisi.

“Rencana itu disampaikan mereka saat rekonstruksi,” ucapnya.

Sebelumnya, polisi menggelar rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan hakim Jamaluddin. Zuraida Hanum juga diketahui menjanjikan duit Rp 100 juta dan umrah untuk tersangka lain bernama Reza Fahlevi.

Janji duit Rp 100 juta dan umrah ini terungkap dalam reka adegan di lokasi ketiga, Cafe Town, Jl Ngumban Surbakti, Medan, Senin (13/1/2020). Di lokasi ini, Zuraida Hanum bersama eksekutor Reza dan Jefri Pratama merencanakan pembunuhan hakim Jamaluddin.

“Saya menjanjikan umrah kepada keluarga Reza,” kata Zuraida dalam rekonstruksi.

Tersangka Jefri Pratama dalam rekonstruksi lantas menyebut soal janji duit Rp 100 juta. “Yang saya tahu, dia akan berikan uang Rp 100 juta ke Reza plus umrah,” kata Jefri.

Di lokasi ketiga untuk rekonstruksi ini, Zuraida Hanum memperagakan ulang pemberian duit Rp 2 juta kepada dua eksekutor pembunuhan hakim Jamaluddn. Polisi menyebut uang ini digunakan untuk membeli perlengkapan dalam aksi membunuh hakim Jamaluddin.

Duit ini juga dibelikan handphone untuk kode komunikasi eksekusi hakim Jamaluddin.

“Perintahnya adalah bila nanti sudah ada waktunya, nanti dihubungi melalui missed call handphone,” ujar Jefri Pratama dalam rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin

“HP untuk dipergunakan untuk memberitahukan eksekusi akan dimulai,” sambungnya.

Handphone yang dibeli eksekutor langsung dibuang saat mayat hakim Jamaluddin ditinggalkan dalam mobil di Deli Serdang.

Perselingkuhan Jadi Alasan Zuraida

Luapan sakit hati Zuraida Hanum tak terbendung kala rekonstruksi pembunuhan suaminya, hakim PN Medan Jamaluddin. Sambil menangis, Zuraida Hanum bicara soal dugaan perselingkuhan hakim Jamaluddin.

“Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain dan dari pertama perkawinan saya. Dia selalu mengkhianati saya,” tutur Zuraida dalam rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin di lokasi pertama, kompleks OCBC, Jl Ringroad, Medan, Sumut, Senin (13/1/2020).

Di lokasi ini, Zuraida tampak menangis. Dalam rekonstruksi penyidik juga menghadirkan tersangka eksekutor, yakni Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Zuraida, dalam pengakuannya, menyebut suaminya, hakim Jamaluddin, kerap berselingkuh. Bahkan Zuraida menyebut hakim Jamaluddin pernah membawa perempuan selingkuhannya ke rumah.

“Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain dan dari pertama perkawinan saya. Dia selalu mengkhianati saya,” tutur Zuraida.

Sakit hati ini melatarbelakangi Zuraida merencanakan pembunuhan bersama dua eksekutor.

“Saya coba minta cerai, katanya jangan coba-coba minta cerai dengan saya, karena perceraian kedua saya akan malu karena saya seorang hakim. (Tapi) sementara dia menyakiti saya dengan perempuan-perempuannya,” kata Zuraida. (mb/detik)

Loading...

Related posts