Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona, Ratu Elizabeth Sehat

Metrobatam, Jakarta – Pangeran Charles, putra Ratu Elizabeth II yang juga putra mahkota Inggris, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Meskipun demikian, seperti dilansir CNN, Pangeran berusia 71 tahun itu hanya mengalami gejala ringan. Pernyataan resmi kerajaan menyatakan Pangeran Charles sekarang dalam kondisi sehat.

Read More

“Pangeran Charles dites positif virus corona. Ia memperlihatkan gejala ringan, namun berada dalam kondisi sehat dan bekerja dari rumah dalam beberapa hari terakhir seperti biasa,” bunyi pernyataan resmi Kerajaan.

Sementara itu istrinya, Camilla, Duches of Cornwall, juga sudah dites dan dinyatakan negatif.

Pernyataan tersebut menambahkan sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran Charles dan Camilia sekarang sedang dalam isolasi.

Pihak keluarga kerajaan belum bisa memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus tersebut. Pasalnya, ia banyak bertemu orang dalam beberapa minggu terakhir.

Sementara Ratu Elizabeth dalam kondisi sehat dan aman dari virus corona meski Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19.

“Yang mulia Ratu dalam kondisi sehat,” ujar juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip The Independent, Rabu (25/3).

Juru bicara itu kemudian mengatakan bahwa Elizabeth terakhir kali bertemu Charles pada 12 Maret lalu dalam sebuah upacara di istana.

Seorang sumber di istana mengatakan kepada CNN bahwa Charles baru memberi peringatan ia dalam kondisi tidak sehat pada 13 Maret.

Satu sumber lainnya membocorkan bahwa Charles baru menunjukkan gejala ringan pada akhir pekan lalu.

Ia lantas menjalani tes kesehatan pada Senin (23/3). Pihak istana baru mengumumkan hasilnya pada Rabu dan Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kesehatan ratu sempat dipertanyakan karena masa inkubasi virus corona ini 14 hari. Namun, juru bicara istana sekali lagi memastikan Ratu Elizabeth dalam keadaan sehat.

Charles sendiri kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Skotlandia bersama istrinya, Duchess of Cornwall, yang sudah dinyatakan negatif Covid-19. (mb/cnn indonesia)

Related posts