oleh

Apriandi Warga Batang Palupuh Agam, Keluhkan Tiang Gardu PLN Berada di Depan Rumahnya

-Agam, Sumbar-808 views

Metrobatam.com, Agam – Apriandi warga di Jorong Batang Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengeluhkan bahwa tiang gardu PLN berada di depan rumahnya yang akan dibangun, sangat mengkhawatirkan apabila PLN tidak cepat untuk mengambil tindakan dan sesegera mungkin untuk memindahkan tiang gardu tersebut.

“Usulan pemindahan tiang gardu PLN ini sudah diusulkan pada awal bulan Januari 2020 kepada pihak PLN, yang pada saat itu manager ULP PLN Rayon  Bukittingi di jabat oleh Randi Kosiwa,” ujarnya.

Randi Kosiwa mengungkapkan, bahwa untuk pemindahan tiang gardu yang berada di depan rumah penduduk harus melalui prosedur PLN, ada solusi diantaranya menunggu pengusulan anggaran dari UP3,.

“Sampai saat ini masyarakat masih menunggu jawaban dari manajer UPL PLN Rayon Bukittinggi,” ungkap Apriandi.

Setelah dikonfirmasi awak media melalui handphone ternyata Randi Kosiwa sudah pindah tugas ke Payakumbuh.

Manager ULP PLN Rayon Bukittinggi, Budi (Baju Putih)

Menindak lanjuti tiang gardu PLN,  kontributor Metrobatam.com langsung menemui Budi, Manager ULP PLN  Rayon Bukittinggi yang baru  di kantornya pada hari Senin (15/06/2020).

“Pemindahan gardu PLN ini akan kembali  dievaluasi melalui UP3,” ujar Budi.

Dan masyarakat yang terdampak atas tiang gardu tersebut mohon untuk bersabar sampai nanti ada konfirmasi dari pihak PLN.

Selanjutnya terkait kenaikan tarif dasar listrik yang  dikeluhkan masyarakat.

“Ini terjadi karena tidak ada anggota Billman yang datang untuk mencatat meteran selama masa PSBB,” ujar budi

Namun Budi mengungkapkan, apabila ada masyarakat yang merasa tarif dasar listriknya membengkak, untuk dapat segera melaporkan ke pihak PLN.

“Sampai saat ini baru 40 KK yang melaporkan kenaikan tarif dasar listrik. untuk selanjutnya dievaluasi kembali,” pungkasnya.

(VBasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed