Komitmen Mendukung Pemerintah, bright PLN Batam Bagikan 4 Ribu Masker Gratis

Batam (Metrobatam.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 serta sebagai komitmen mendukung Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Batam, bright PLN Batam membagikan sebanyak empat ribu masker kain di wilayah Batam  tersebar kepada masyarakat di lokasi dekat utilitas perusahaan dan pada sepuluh tempat ibadah.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro mengungkapkan kegiatan ini juga sejalan dengan program Launching 5 Juta Masker untuk Wujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepulauan Riau oleh Bapak Menteri Dalam Negeri RI secara Virtual yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Pemerintah Launching 5 Juta Masker untuk Wujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepulauan Riau serta untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Semoga dengan bantuan, perhatian dan kepedulian bright PLN Batam kepada masyarakat, penyebaran virus Corona tidak semakin meluas.” ujar Tanto.

Tanto juga menjelaskan, masker kain 2ply yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan produksi penjahit asli lokal yang tinggal di Batam. “Seluruh masker yang dibagikan kami pesan dari penjahit lokal merupakan warga Batam. Dengan adanya pesanan ini, semoga perekonomian mereka juga terbantu,” tambah Tanto.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, bright PLN Batam secara rutin sudah memberikan dukungan untuk pencegahan COVID-19 melalui bantuan wastafel portabel, hand sanitizer, dan bantuan APD kepada instansi dan rumah sakit yang membutuhkan di wilayah Batam,” pungkas Tanto.

Bapak Anas, pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjung Uncang, sebagai salah satu penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bright PLN Batam. “Bantuan seperti ini sangat bagus dijadikan contoh bagi perusahaan lain untuk peduli kepada masyarakat dalam mencegah penuralan COVID-19. Harapan saya masyarakat semakin disiplin memakai masker dan tidak ada cluster baru di tempat ibadah,” pinta Anas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pastur Philips dari Rumah Ibadah Gereja Katolik, Lubuk Baja juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya kepada tempat ibadah. “Mari kita bersama-sama untuk taat dan mematuhi protokol COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari, agar COVID-19 segera cepat berlalu dan umat dapat kembali beribadah bersama didalam Gereja,” harap Pastur Philips.

Selain pembagian masker, bright PLN Batam secara rutin telah melakukan literasi dan sosialisasi pencegahan virus corona kepada segenap insan karyawannya. Berbagai insiatif telah dilakukan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer, sistem kerja 50% work from home (WFH), penyemprotan disinfektan secara berkala dan penempatan banner edukasi mengenai kewaspadaan terhadap virus corona serta pemberlakukan social distancing di lift. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *