Bupati Nizar Minta Dinas Pariwisata Lingga Menjadi Motor dalam Upaya Menghidupkan Wisata Lokal

banner 468x60

Metrobatam.com, Lingga – Sempat berkantor di dinas PU pada 22 Maret lalu bupati Lingga Muhammad Nizar juga mengagendakan diri berkantor di dinas pariwisata kabupaten Lingga, Rabu,(31/03/2021).

Saat berkantor di dinas Pariwisata bupati Lingga meminta dinas Pariwisata menjadi motor dalam upaya menghidupkan wisata lokal supaya lebih diminati oleh pengunjung lokal maupun luar daerah dan manca negara.

Bacaan Lainnya

” Saya ingin sinergitas antara dinas Pariwisata¬† dan dinas terkait serta kepada pihak kecamatan kelurahan dan desa lebih ditingkatkan agar wisata lokal yang ada di daerah kita Lebih menjadi daya minat untuk di kunjungi wisatawan,” ungkap bupati Lingga Muhammad Nizar.

Saat itu juga bupati Lingga menyampaikan ingin adanya udara segar terhadap pengelolaan baik di bidang wisata bahari maupun wisata sejarah yang ada di kabupaten Lingga.

Bupati Lingga menyampaikan dinas Pariwisata hendaknya, melibatkan tenaga tambahan untuk mendampingi para turis yang datang berkunjung sebagai upaya memperkenalkan budaya yang ada di kabupaten Lingga pada saat wonderful Sail to Indonesia yang akan di selenggarakan dibeberapa daerah di kabupaten Lingga dalam beberapa waktu mendatang.

” Saya meminta ke seluruh tim serta masyarakat agar lebih mempersiap kan dalam segi kebersihan lingkungan untuk ke nyamanan turis yang datang berkunjung ke daerah kita,” sebut bupati Lingga.

Beliau berharap agar daerah – daerah titik wisata yang ada di kabupaten Lingga lebih ditingkatkan proses pengelolaan dan pengembangannya.

Menanggapi hal ini kabid Destinasi Wisata, Zalmidri mengatakan dinas Pariwisata sudah mensertifikatkan 50 pemandu lokal sebagai pendamping para pengunjung yang akan mendatangi lokasi wisata pada saat pergelaran Wonderful Sail  to Indonesia di kabupaten Lingga.

” Insyaallah pada tahun ini akan ada program serupa dari Kementerian untuk kita ikut sertakan dalam sertifikasi 50 orang lagi,sehingga kita lebih banyak pemandu ( guide ) di daerah kabupaten Lingga untuk daerah daerah destinasi wisata,” kata kabid Destinasi Wisata dinas Pariwisata kabupaten Lingga.

(mcl/daliful)

Pos terkait