Mencoba Kabur, Pencuri Sepeda Ditembak Polisi di Padang

Foto: Doc Polresta Padang

METROBATAM.COM. Padang – Mencoba kabur dari tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang (Klewang) saat ditangkap, seorang pelaku pencurian sepeda terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan tembakan.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, S.I.K kepada awak wartawan mengatakan, penangkapan terhadap buruh harian lepas yang berinisial RF ini bermula saat aksi pencurian sepeda yang dilakukannya pada sebuah rumah di Jalan Tarandam VI Nomor 6, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur pada 19 Desember 2020 lalu.

Dirinya menyebut, kejadian berawal saat korban meletakkan sepeda merk Wim Cycle di garasi mobilnya. Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB pada hari kejadian, istri korban menanyakan perihal sepeda yang sudah tidak terlihat lagi di garasi. Korban pun sempat berusaha mencari tapi tidak menemukannya. Akhirnya, korban membuat laporan pengaduan ke Polresta Padang.

“Berbekal informasi dari korban dan penelusuran tim Klewang di lapangan, keberadaan tersangka pun diketahui. Pasalnya, tersangka ini sudah dicurigai oleh masyarakat sekitar sering melakukan tindak yang sama,” ujar Kompol Rico.

Bacaan Lainnya

Tak menunggu lama, tim Klewang berhasil mendapatkan alamat tersangka yang diketahui di Jalan Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan. Polisi pun langsung menuju lokasi dan mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui perbuatannya dan mengatakan jika sepeda tersebut sudah dijualnya ke daerah Solok.

Tim Klewang pun langsung menuju lokasi tempat sepeda itu dijual dan menemukan barang bukti kembali membawa tersangka ke Polresta Padang.

“Saat dibawa ke Padang, tersangka ini berontak dan berusaha melarikan diri. Makanya, personel kita langsung mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku,” ungkap Kompol Rico.

Kini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Padang. Sementara. “Tersangka ini memang spesialis pencurian sepeda dan sudah beraksi lebih dari tiga kali di kawasan Alang Laweh,” pungkasnya.

(TNS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *