Malisi : Peningkatan PAD Melalui Badan Usaha Milik Desa Menuju Masyarakat Sejahtera

METROBATAM.COM|LINGGA – Bakal Calon Kepala Desa Sungai harapan. Malisi sampaikan program peningkatan PAD desa melalui usaha milik desa (BUMDES) pada acara seleksi bakal calon kepala desa Sungai harapan ,di ruang balai pertemuan kantor camat Singkep barat pada Selasa (06/07/2021) sekira pukul 10.30 wib.

Acara tersebut di gelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) kabupaten Lingga ,bersama dengan pihak kecamatan Singkep barat ,dengan jumlah bakal calon sebayak 6 orang.

Bacaan Lainnya

Badan usaha milik desa merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa nantinya ditetapkan dengan Peraturan Desa.

“Pendapatan asli desa masih menjadi masalah yang belum terselesaikan. Oleh karena itu diperlukan strategi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, penelitian ini berfokus pada strategi, peningkatan,pendapatan asli desa dan kesejahteraan masyarakat” Uangkap Malisi.

Untuk mengetahui adanya keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Data dianalisis menggunakan triangulasi sumber dengan langkah langkah sebagai berikut melalui mengorganisasikan data.

“Strategi yang digunakan BUMDes untuk meningkatkan pendapatan asli desa yaitu dengan mengelola, salah satu contoh seperti kaisar yang dapat di manfaatkan masyarakat dengan cara manajemen marketing yang baik , mempromosikan usaha milik desa dengan desa-desa tetangga.” Tutup malisi.

Ardiansyah

Pos terkait