Simarito Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Lingga

Simarito Resmi dilantik Jadi Anggota DPRD Lingga

METROBATAM.COM|LINGGA – Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat paripurna dalam rangka peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten Lingga sisa masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Lingga. Pada Selasa (09/11/2021), sekira pukul 10.00 WIB.

Dengan memperhatikan ketentuan pasal 93 ayat 1 dan 3 peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018. Ketua DPRD kabupaten Lingga, Ahmad Nasiruddin dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim dan mohon petunjuk dan bimbingan dalam peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan amanat pasal 128 ayat 6 undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 114 ayat 1 peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD provinsi kabupaten dan kota dinyatakan anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah janji yang dipandu oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna , sumpah yang pada hakekatnya merupakan tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya memegang teguh Pancasila dan undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengandung konsekuensi kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD.

Gubernur Kepulauan Riau menerbitkan keputusan nomor 1266 tahun 2021 tanggal 2 November 2021 tentang peresmian pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Simarito.

Memberhentikan antarwaktu anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah kabupaten Lingga saudara Jimmy AT , kedudukan sebagai anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah kabupaten Lingga masa jabatan 2019-2024 disertai dengan ucapan terima kasih atas jasa-jasanya selama menjadi anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah kabupaten Lingga.

Mengangkat Simarito sebagai pengganti antar waktu anggota Dewan perwakilan Rakyat daerah kabupaten Lingga sisa masa jabatan 2019-2024.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini tidak ada gading yang tak retak tidak ada kegiatan yang sempurna karena kesempurnaan itu hanya milik Allah subhanahu Wa ta’ala, terima kasih dan khusus kepada keluarga almarhum saudara Jimmy AT, atas darmabakti selama beliau menjabat sebagai anggota DPD dan semoga apa yang telah dibuat oleh almarhum akan bernilai ibadah di sisi allah subhanahu wa ta’ala,” ucap Ketua DPRD kabupaten Lingga.

“Terima kasih kepada Kemenag kabupaten Lingga dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi demi suksesnya rapat paripurna hari ini kepada keluarga besar Simarito kami ucapkan selamat,” tutup Ahmad Nasiruddin.

Sidang Paripurna tersebut dihadiri Gubernur kepri yang di wakili Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Wakil ketua DPRD Lingga beserta anggota Porum kompilasi pimpinan daerah, Pihak Instansi Vertikal, Camat se Kabupaten Lingga, kepala desa se Kabupaten Lingga, ketua BPD se Kabupaten Lingga dan tamu undangan.

Awaludin

Pos terkait