Polda Kepri Musnahkan Ratusan Pil Ekstasi dan Sabu dari 5 Tersangka

Foto : Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri memusnahkan barang bukti narkotika dari 5 tersangkan kasus narkoba ini, Kamis(16/6

Metrobatam.com,-Batam – Jajaran Direktorat reserse narkoba Polda Kepri melakukan pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapan dari sejumlah kasus narkoba di Batam, Kamis(16/6). Barang bukti yang dimusnakan terdiri dari narkoba jenis sabu dan pil ekstasi.

“Barang bukti yang dimusnhkan ini adalah barang bukti hasil tangkapan dari jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri,” ujar Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono SH, ditemui diruang kerjanya, Jumat (17/6).

Bacaan Lainnya

Adapun rincian jumlah barang bukti dari lima 5 orang tersangka adalah sebagai berikut. Jumlah barang bukti narkotika jenis pil ecstasy yang dimusnahkan dengan tersangka RB alias R adalah 175 butir, untuk dikirim ke labfor Mabes Polri cabang medan 25 (dua puluh lima) butir, untuk pembuktian di pengadilan 4 (empat) butir dan sabu seberat 0,82 gram.

Sedangkan narkotika jenis sabu yang dimusnahkan dengan tersangka AT alias Y berjumlah 212,73 gram. Selanjutnya, sabu-Sabu yang dimusnahkan dengan tersangka NDD adalah 129,37gram, untuk dikirim ke labfor Mabes Polri Cabang Medan 40 gram. Untuk pembuktian dipengadilan 8 (delapan) gram.

Sementara itu, barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan dengan tersangka BI dan AR alias BA adalah 37,55 gram, untuk dikirim ke puslabfor polri cabang medan 10 gram, untuk pembuktian di pengadilan 2 gram.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal Tindak Pidana Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 114 ayat (2) dan Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Mb/Parlin)

Pos terkait