HUT Provinsi Kepri ke-14, DPRD Kepri Rapat Paripurna Istimewa, Ini Isi Rapatnya

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Riau yang 14, Senin, (26/9), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, mengadakan rapat paripurna istimewa di Gedung Rapat Baliurung.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, di dampingi oleh Wakil Ketua I Rizki Faisal, dan Wakil II Husnizar Hood serta Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun.

Bacaan Lainnya

Dalam Penyampaian Jumaga Nadeak mengatakan HUT Provinsi Kepri ini menjadi momen yang ditunggu bagi masyarakat Provinsi Kepri untuk menjadi yang terbaik lagi kedepannya.

” Terima kasih kepada putra daerah yang telah melakukan yang terbaik untuk kepri mudah -mudahan kedepan kita akan lebih baik lagi,” ucap Jumaga Nadeak Saat memimpin sidang.

Dalam sidang ini, Jumaga juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepri yang  telah mendapatkan yang terbaik 5 kali berturut turut dari tahun 2010.

“Sekarang semua sektor harus bergerak kearah yang lebih baik, terutama disektor pendidikan harus membuat sekolah kejuruan dibidang kemaritiman,” tegas Politisi Partai PDIP tersebut.

Dia juga menyampaikan, selama periode 2015 dan 2016 pertumbuhan ekonomi kepri menjadi yang tertinggi di Sumatra dengan pencapaian mencapai  5,4 persen.

“Penguatan ekonomi kepri akan lebih didukung oleh sektor ekspor. Ini dapat dibuktikan dengan tinggi penjualan elotronik ,”Ucapnya.

Dia juga meminta kepada gubernur kepri agar memberi perhatian lebih kepada penduduk dan insprasruktur di daerah perbatasan.

“Sekarang masih ada 19 pulau terluar yang harus lebih diperhatikan pemerintah kepri,”harapnya.

Selain itu sektor yang harus juga mendapatkan perhatian Provinsi kepri , Katannya adalah. Sektor parawisata karena kepri yang merupakan gerbang parawisata ke dua setelah pulau bali.

Menanggapi hal itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun sangat mengapresiasikan usul yang telah di berikan oleh ketua DPRD Kepri tersebut dan berjanji akan melakukan yang terbaik demi kemajuan provinsi kepri kedepannya.

“Saya merasa sangat membantu dalam menyelesaikan tugas saya dalam membangun provinsi kepri,” ucap Nurdin Basirun. (Budi Arifin)

Pos terkait