Bayi Hasil Hubungan Gelap Pembantu dengan Politikus Ini Diterlantarkan di RSUD

Metrobatam, Jakarta – Bayi perempuan berusia satu bulan terlantar di RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur karena sang ibu tidak mampu membiayainya. Pihak Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa pun akhirnya merawat bayi tersebut.

Menurut Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah mengatakan, ibu bayi tersebut adalah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) dari seorang politikus.

Read More

“Iya benar ibunya seorang asisten rumah tangga dari seorang politisi. Ini hasil dari hubungan tidak sah antara ibunya dengan majikannya (politisi,-red),” ujar Vivi, Selasa (22/11).

Hanya saja, Vivi tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal siapa politikus yang dimaksud.

Lanjutnya, semula politikus tersebut akan bertanggung jawab. Namun setelah mengetahui bayi tersebut down syndrom, majikan ibu bayi itu pun mengurungkan niatnya.

“Mungkin karena bayi perempuan ini memerlukan kebutuhan khusus, jadi majikannya enggak jadi bertanggung jawab,” lanjut Vivi.

Namun terlepas dari persoalan itu, pihak panti akhirnya membawa bayi tersebut untuk dirawat. Pihak panti asuhan yang berada di bawah Dinas Sosial DKI Jakarta ini akan menjamin kebutuhan dasar bayi dari mulai makanan, pakaian, tempat tinggal dan lainnya.

“Bayi ini menjadi anak negara dan menjadi tanggung jawab kami. Kami akan merawatnya sampai ia berumur lima tahun. Jika tidak ada yang mengadopsinya akan kami rujuk ke panti anak selanjutnya untuk disekolahkan,” pungkas Vivi.(mb/okezone)

Related posts