Temu Ramah Mahasiswa STISIPOL Raja Haji Bersama Staff Khusus Menristek Dikti

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sebelum agenda sidang senat terbuka sarjana ke-16, 210 mahasiswa yang akan di wisuda pada Sabtu (24/12) mendatang mendapatkan pencerahan dan motivasi dari staff khusus Kemenristek Dikti Dr. KH. Abdul Wahid Maktub di Gedung Asrama Haji pada Selasa (20/12) malam.

Menurut Dr. KH. Abdul Wahid Maktub mahasiswa pasca kampus harus menyiapkan diri pada kampus kehidupan atau universal university. Dimana mahasiswa atau alumni nantinya harus terus meningkatkan kompetensi atau skillnya.

Read More

“Nah, menuntut ilmu itu bukan hanya di kampus saja, dan para mahasiswa atau alumni harus menyiapkan diri pada kampus kehidupan yang sesungguhnya,” ujar Dr. KH. Abdul Wahid Maktub.

Ditambahkannya, dalam agenda temu ramah dengan mengangkat tema diskusi Tak Kenal Henti Menuntut Ilmu itu bahwa menuntut ilmu adalah sebuah proses panjang dengan ilmu akan menjadi manusia yang bernilah lebih punya harga dan stratifikasi yang baik di tengah masyarakat.

“Ilmu yang dipelajari selain dari sisi akademis kita juga harus memiliki kompetensi lainnya seperti kemampuan berkomunikasi, kemampuan bahasa asing, kemampuan membuat jaringan dalam menuntut ilmu juga kita tidak boleh melupakan Tuhan dan orangtua,” jelas Dr. KH Abdul Wahid Maktub.

Terpisah, Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopaka, MPM mengungkapkan bahwa STISIPOL Raja Haji sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga terkait peningkatan kompetensi dan skill.

“Untuk skill komunikasi kita sudah menjalin kerjasama dengan lembaga publik speaking sementara untuk kemampuan bahasa Inggris kita juga sudah bekerjasama dengan lembaga-lembaga kredible. Kita harapkan alumni kita bisa siap untuk menghadapi kampus kehidupan yang sesungguhnya dan siap juga untuk membuka lapangan pekerjaan baru sesuai dengan kompetensi keilmuan yang dimilikinya,” kata Endri Sanopaka.

Rilis

Related posts