STISIPOL Raja Haji Jalin Kerjasama dengan STIE Pembangunan

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji melakukan penandatangan kerjasama atau MoU bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan pada Senin (28/3) bertepatan dengan agenda wisuda STIE di Hotel CK.
Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji melakukan penandatangan kerjasama atau MoU bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan pada Senin (28/3) bertepatan dengan agenda wisuda STIE di Hotel CK.
Menurut Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopaka kerjasama dengan STIE Pembangunan melengkapi kerjasama dengan perguruan tinggi swasta lainnya. fokus kerjasama adalah mobilitas akademik, riset bersama, pertukaran tenaga pengajar, dan pengabdian masyarakat.
“Dalam tataran prakteknya antara STISIPOL Raja Haji dan STIE Pembangunan sudah lebih dulu merealisasikan kerjasama akademik. Hari ini baru kesepakatan secara resminya antara STISIPOL Raja Haji dan STIE Pembangunan memiliki kesamaan rumpun ilmu, yaitu ilmu sosial, hanya bidang kajian yang berbeda sehingga bisa saling melengkapi kebutuhan keilmuan antara STISIPOL Raja Haji dan STIE Pembangunan. beberapa mata kuliah di tempat kita ada yang berhubungan dengan ekonomi, dan begitu sebaliknya di STIE juga ada mata kuliah yang berhubungan dengan program studi di STISIPOL Raja Haji,” kata Endri Sanopaka.
Kegiatan MoU tersebut juga disaksikan oleh ratusan wisudawan, ICMI Tanjungpinang dan Gubernur Kepulauan Riau. Sebelumnya, STISIPOL Raja Haji sudah melakukan kerjasama dengan tiga kampus di Palembang dan satu kampus Dayeh University Taiwan. STISIPOL Raja Haji juga membuka peluang kerjasama pada lembaga pemerintah atau nonpemerintahan untuk pengembangan riset dan keilmuannya.
(rilis)

Related posts