Tragis! 5 Begal Sadis Asal Lampung Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

Metrobatam, Bandar Lampung – Lima pelaku begal berusia remaja tewas setelah baku tembak dengan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung. Dalam dua bulan, tercatat 10 sepeda motor digondol komplotan tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, kelima begal asal Lampung Timur itu tewas setelah adu senjata dengan anggotanya, pada Sabtu dini hari tadi di Srengsem, Kecamatan Panjang.

Bacaan Lainnya

Kelimanya yakni, Safar (20), Junaidi (20), dan Herman Effendi (17) warga Desa Negara Batin serta Riko (17) dan Indra Saputra (17) warga Desa Negara Saka. Kelimanya adalah warga Lampung Timur.

“Pelaku dilumpuhkan dengan beberapa luka tembak. Sempat dibawa ke rumah sakit tapi nyawa mereka tidak tertolong,” katanya.

Murbani mengatakan, sebagian besar anggota komplotan ini adalah remaja. Namun, sepak terjangnya sudah terkenal meresahkan masyarakat.

Menurutnya, tercatat 10 lokasi tindak kriminal dari komplotan ini di Bandar Lampung selama kurang dari dua bulan terakhir.

Kapolresta mengatakan, komplotan begal ini tidak segan-segan melukai korbannya. Dari 10 tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan dalam dua bulan terakhir, tiga orang terluka saat dibegal.

“Tiga lokasi yang korbannya terluka yakni di Jalan Sam Ratulangi, Telukbetung, dan Panjang. Mereka ini tidak segan melukai karena membawa senjata tajam dan senjata api,” katanya, Sabtu (1/4).

Lebih lanjut, Murbani mengatakan bahwa waktu komplotan ini beraksi yakni siang hari selepas dhuhur sampai maghrib dan dini hari. “Korbannya kebanyakan perempuan, mereka juga menjambret tas pengendara sepeda motor,” tandasnya.(mb/okezone)

Pos terkait