Mantap, 6 Murid SD Indonesia Juara Kompetisi Spelling Bee di Qatar

Metrobatam, Jakarta – Sebanyak enam murid sekolah dasar dari Indonesia meraih juara dalam kompetisi spelling bee di Sekolah Internasional Phoenix Private School, Qatar. Para murid tersebut mengalahkan 23 murid lainnya.

Keenam murid tersebut yakni Icha (Kelas 7B), Fatih Jauhar (Kelas 5A), Nayaka (Kelas 6A), Harlan (Kelas 6B), Raja (Kelas 4B) dan Laetitia (Kelas 3B). 5 murid di antaranya menjadi juara pada kategori kelas 3 hingga kelas 6 sedangkan satu murid lainnya menjuarai kategori KS2 atau kelas 7 hingga 9.

Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya (Purn) M Basri Sidehabi mengapresiasi usaha para murid yang telah menjadi juara. Dia menyebut prestasi para murid ini bisa meningkatkan cita Indonesia di Qatar.

“Prestasi para murid sejalan dengan upaya KBRI Doha untuk meningkatkan citra WNI di Qatar secara perlahan-lahan, ibarat menggeser batu,” kata Basri dalam keterangannya yang diterima detikcom, Minggu (9/2/2020).

Basri mengatakan akan terus mendorong para WNI, khususnya para murid untuk mengikuti kompetisi. Dia berharap murid lainnya juga bisa turut mencetak prestasi untuk Indonesia di mata Internasional.

“KBRI selalu mendorong para WNI untuk terus berprestasi, mulai dari usia dini. Seperti para anak WNI murid Phoenix Private School tersebut,” ucapnya.

Spelling competition yang dimenangkan oleh enam murid asal Indonesia ini merupakan kompetisi tahunan yang digelar Phoenix Private School, salah satu sekolah internasional ternama di Doha, Qatar. Pada kompetisi ini, para murid diminta untuk menghafal 200 kata dalam Bahasa Inggris dan mengejanya huruf demi huruf secara acak sesuai permintaan penguji.

Para murid tersebut pun berhasil mengalahkan 23 murid lainnya di babak final. Mereka melakukan kejuaraan ini dengan disaksikan 200 orang penonton. (mb/detik)

Loading...

Related posts