Polisi Bingung Tentukan Kelamin Lucinta Luna, Di KTP Perempuan Paspor Pria

Metrobatam, Jakarta – Polisi menahan sementara pesohor Lucinta Luna yang tertangkap penyalahgunaan narkoba di ruangan khusus di Polda Metro Jaya.

Pasalnya, polisi belum bisa menentukan Lucinta ditahan di sel laki-laki atau perempuan lantaran ada jenis kelamin berbeda di dua identitas Lucinta.

“Sementara kita taruh di ruangan khusus di Polda,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Audie S Latuheru di Polres Metro Jakbar, Rabu (12/2).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari data KTP milik Lucinta, tertera bahwa dirinya berjenis kelamin perempuan. Namun, dari data paspor, tertera bahwa Lucinta berjenis kelamin laki-laki.

Yusri menyebut Lucinta dan pengacara menuturkan ada putusan pengadilan yang menyatakan sang pesohor adalah seorang perempuan. Namun, polisi masih menunggu salinan putusan pengadilan tersebut.

“Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk menentukan seperti apa yang ditanyakan oleh teman-teman (sel tahanan laki-laki atau perempuan), putusan pengadilan itu yang kami tunggu,” tuturnya.

Mereka yang ditangkap adalah Lucinta Luna (LL), HD, DAA, dan NHAM.

Mereka ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari hasil tes urine, Lucinta Luna dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Saat ini Lucinta Luna telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat pasal 62 jo pasal 71 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Jenis Kelamin Jadi Polemik

Polisi belum menentukan akan menempatkan Lucinta Luna di sel laki-laki atau perempuan. Sementara menunggu kepastian dari pengacara soal putusan pengadilan terkait perubahan jenis kelamin, Lucinta Luna akan ditempatkan di ruangan khusus untuk sementara.

“Saya mau menambahkan Kabid Humas, ditahan di mana tersangka LL ini. Sementara akan kita taruh di ruangan khusus di Polda,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2/2020).

Hanya saja, Audie tidak menjelaskan ruangan khusus seperti apa yang akan ditempati Lucinta Luna nantinya. Audie juga tidak menjelaskan kapan Lucinta Luna akan dibawa ke Polda Metro.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, identitas Lucinta Luna pada KTP memang berjenis kelamin perempuan. Namun, dalam paspornya, jenis kelamin Lucinta Luna adalah seorang laki-laki.

“Kita punya dasar–karena teman-teman tanya di sel mana–keterangan pengacara Lucinta Luna ini sudah dapat putusan dari pengadilan (tentang perubahan jenis kelamin),” kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamis (12/2/2020).

Yusri mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pengacara Lucinta Luna untuk menunjukkan surat putusan pengadilan tersebut. Hal ini nantinya akan menjadi dasar, di sel mana polisi harus menempatkan Lucinta Luna.

“Mudah-mudahan hari ini ada dan nanti akan kita sampaikan lagi ke teman-teman,” katanya.

Lucinta Luna diamankan di apartemen miliknya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (11/2) siang kemarin. Lucinta Luna diamankan bersama kekasihnya Abash atau Diah Ayu Ashari (DAA), NHM dan HD.

Di apartemen tersebut, polisi menemukan ekstasi di tong sampah. Selain itu, polisi juga menemukan riklona dan tramadol di dalam tas Lucinta Luna.

Dari keempat orang itu tidak ada yang mengakui soal ekstasi tersebut. Sementara Lucinta Luna hanya mengakui riklona dan tramadol yang ada di dalam tasnya. (mb/cnn indonesia/detik)

Loading...

Related posts