Komisi IV DPRD Batam Sayangkan Kerumunan Vaksinasi Berhadiah Apindo Kepri

Ketua Komisi IV DPRD kota Batam Drs. Ides Madri. MM. (Foto: Yandra/Metrobatam.com)

METROBATAM.COM. BATAM – Komisi IV DPRD Kota Batam menyayangkan sekali program vaksinasi massal berhadiah Apindo Peduli yang berlangsung di Maha Vihara Duta Maitreya, Batam Center pada Sabtu (12/6/2021) menimbulkan padat kerumunan.

Program vaksinasi massal berhadiah yang diselenggarakan Apindo Peduli viral di dunia maya setelah beredarnya video kerumunan massa saat vaksinasi berlangsung.

Dalam video berdurasi 01.00 menit yang beredar luas di media sosial itu, menunjukkan ratusan warga berbondong-bondong dan antre mengikuti program vaksinasi demi mendapatkan hadiah yang diundi usai melaksanakan vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri angkat bicara soal kerumunan padat yang ditimbulkan dalam program vaksinasi berhadiah Apindo Peduli.

Bacaan Lainnya

Ides mengaku, sangat menyayangkan dan menyesalkan sekali dengan cara yang dilakukan pihak penyelenggara seakan-akan kurang persiapan sehingga terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

“Kita dari Komisi IV DPRD Kota Batam sangat mengapresiasi langkah dan dukungan dari semua pihak dalam rangka ikut serta mengedukasi dan mengvaksinasi masyarakat seperti yang di lakukan oleh Apindo Peduli ini. Namun, kami juga sangat menyayangkan dan menyesalkan sekali dengan cara yang dilakukan pihak penyelenggara seakan-akan kurang persiapan sehingga terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan,” ungkap Ides Madri, Minggu (13/6/2021) dikutip kabar batam.

Selain itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Batam dan tim Gugus Tugas untuk memastikan dari kerumunan kemarin tidak ada yang terjangkit yang berpotensi menimbulkan cluster baru, Covid-19.

“Kami berharap, hal ini tidak terjadi lagi ke depannya. Oleh karena itu kami meminta kepada Pemerintah Kota Batam dan tim Gugus Tugas untuk memastikan dari kerumunan kemarin tidak ada yang terjangkit dan berpotensi menimbulkan cluster baru, Covid-19,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Program vaksinasi massal berhadiah Apindo Peduli yang berlangsung di Maha Vihara Duta Maitreya, Batam Center, dipadati ratusan bahkan ribuan warga hingga menimbulkan kerumunan, Sabtu (12/6/2021) siang.

Animo masyarakat mengikuti Vaksinasi berhadiah yang diselenggarakan oleh Tim Relawan Apindo Peduli ini sangat tinggi. Selain mendapatkan vaksin secara gratis, masyarakat juga mendapatkan hadiah menarik yang akan diundi oleh pihak penyelenggara usai melaksanakan vaksinasi. (Kb/Atok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *