Wagub Marlin Ingatkan Tekad Bawa Kepri Semakin Makmur

Wagub Marlin Ingatkan Tekad Bawa Kepri Semakin Makmur

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengingatkan tekad dirinya bersama Gubernur H Ansar Ahmad untuk membawa Kepri menjadi provinsi yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya. Hal itu termaktub dalam visi dan misi Provinsi Kepulauan Riau.

“Makmur artinya kehidupan masyarakat Kepulauan Riau yang layak dan sejahtera,” kata Wagub Marlin saat membacakan visi misi Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/9).

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Wagub Marlin diamanahkan untuk membaca visi misi. Dengan baju kurung putih dan bawahan batik berwarna merah, Wagub Marlin dengan lantang menyampaikan poin-poin visi misi tersebut. Sementara Gubernur Ansar menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi itu.

Poin-poin visi misi tersebut dibacakan Wagub Marlin seakan mengingatkan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk mewujudkannya. Terlebih upaya perwujudan itu mendapat dukungan dari DPRD Kepri, Forkompinda Kepri dan seluruh komponen masyarakat.

Wagub Marlin juga memberi penekanan untuk poin berdaya saing. Berdaya saing artinya terwujudnya masyarakat yang sehat, birokrasi dan dunia usaha yang mampu bersaing dan unggul di tingkat ragional dan internasional.

“Berbudaya artinya terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat Kepulauan Riau yang berpegang pada nilai-nilai agama, budaya Melayu dan budaya nasional,” kata Wagub Marlin lagi.

Untuk mewujudkan visi itu, Wagub Marlin menyampaikan lima misi. Yang pertama adalah percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim, berwawasan lingkungan dan keunggulan wilayah untuk kemakmuran masyarakat.

Misi kedua adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan berorientasi pelayanan. Yang ketiga adalah mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.

Misi keempat adalah mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Yang kelima adalah mempercepat konektivitas antar pulau dan pembangunan infrastruktur kawasan.

“Kerja besar ini harus kita sukseskan. Mari bersama sama mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya,” kata Wagub Marlin lagi usai Upacara HUT RI di Gedung Daerah.

(Hum/Budi)

Pos terkait