Pj Wako Hasan Hadiri Penutupan Kepri Ramadhan Fair

METROBATAM.COM,TANJUNGPINANG – Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 di tutup dengan berbagai lomba mulai dari tingkat anak anak hingga mahasiswa di seputaran laman Tugu Sirih Tepi laut Tanjungpinang, Minggu (24/3/2024).

Selain itu dalam Kepulauan Riau Ramadhan Fair juga terdapat 142 Stand UMKM sejak tanggal 15 Maret yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan pada penutupan saat ini nilai transaksi sekitar Rp1 milyar lebih.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi pihak yang telah menginisiasi acara Kepri Ramadhan fair 2024 ini
dan mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden RI
serta diminta harus terus mendesak program pengembangan ekonomi syariah ini.

“Maka kita setelah 8 bulan yang lalu dilantik sebagai bagian dari komite nasional ekonomi dan keuangan syariah kita komite daerahnya kita berkomitmen untuk bekerja sama-sama, bekerja keras agar ekonomi syariah ini tumbuh dan berkembang baik itu lembaga-lembaga keuangan syariah kemudian produk-produk halal,” jelasnya selaku ketua KDEKS Provinsi Kepri.

Bacaan Lainnya

Ansar menjelaskan karena biasanya halal itu identik dengan bersih dan sehat maka sebenarnya ini peluang besar untuk Indonesia dan kepri menjadikan negeri ini sebagai pusat produk halal dunia dan untuk membangun semangat.

“Maka program ini dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah provinsi karena ketua nya adalah gubernur maka kita kerjasama nih dengan pemerintah kota dan BUMD. Kita juga acara Ramadhan hari ini disertai dengan berbagai lomba di berbagai tingkatan tadi mulai dari tingkat anak-anak sampai tingkat mahasiswa berbagai jenis perlombaan dilaksanakan,”ungkapnya.

Sementara itu Pj Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan bahwa penutupan Kepulauan Riau Ramadhan Fair juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pada bulan Ramadhan kali ini.

“Kita patut bersyukur karena Kepulauan Riau Ramadhan Fair sudah berjalan beberapa hari lalu dan di buka langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI, maka kita berharap kegiatan ini dapat terus-menerus dilakukan setiap tahunnya,” terang Hasan.

Dalam penutupan Kepulauan Riau Ramadhan Fair tersebut disejalankan dengan buka puasa bersama Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau yang di hadiri H Ansar Ahmad selaku Gubernur Kepri dan Pembina Umum Katar Kepri serta Pj Wali kota Tanjungpinang Hasan sebagai Pembina Umum Katar Tanjungpinang. (hms/Bud)

Pos terkait