Kemenangan Sulit Manchester City atas West Bromwich

Jakarta, Sulit bagi Manchester City meraih kemenangan atas West Bromwich Albion, skor 2-1, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (9/4) sore waktu setempat.

Tim arahan Manuel Pellegrini di luar dugaan mendapat perlawanan sengit tim peringkat ke-12 klasemen sementara itu.

Read More

City bahkan sempat dikejutkan lewat gol cepat penyerang West Bromwich, Stephane Sessegnon, pada menit kelima.

Gol tersebut tercipta melalui serangan balik yang cepat The Baggies sehingga pertahanan ManCity tak siap membendung pergerakan lini depan West Bromwich.
Kiper ManCity yang baru saja pulih dari cedera, tak mampu mengantisipasi tendangan Sesegnon, padahal bola mengarah di sisi kiri dekat badannya.

Gol tersebut seolah melecut para pemain City. The Citizens pun berupaya menyamakan kedudukan pada babak pertama dengan bermain lebih agresif.

Kesempatan yang ditunggu-tunggu ManCity untuk mencetak gol pun akhirnya datang juga melalui eksekusi penalti pada menit ke-16.

Yang menarik, pencetak gol pertama, Sessegnon, menjatuhkan Kolarov di dalam kotak penalti. Sergio Aguero pun sukses melesakkan bola ke gawang Ben Foster pada menit ke-18.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama tak mengendurkan intensitas serangan. ManCity memasukkan dua nama lagi dari bangku cadangan, yakni Kevin De Bruyne dan Yaya Toure, menggantikan Filried Bony dan Fabien Delph pada menit ke-60.

Tampaknya keputusan yang tepat bagi Pellegrini melakukan pergantian tersebut. Terbukti dengan semakin tajamnya serangan The Citizens pada babak kedua.

Alhasil, The Citizens mampu membalikkan keunggulan. Gol tercipta lewat sontekan Samir Nasri, pada menit ke-65.

Penyerang timnas Perancis itu memanfaatkan bola pantulan setelah tendangan Aguero ditepis kiper West Bromwich Albion.

Skema serangan berawal dari aksi impresif De Bruyne di sisi kiri pertahanan West Bromwich Albion.

Tertinggal 1-2 pun membuat skuat arahan Tony Pulis kian agresif untuk menyamakan skor. West Bromwich sempat mendapat peluang emas di pengujung laga.

Namun, tendangan McClean melenceng ke sisi kanan gawang Hart, setelah kiper ManCity itu meninju bola menghalau tendangan sudut West Bromwich.

Skor 2-1 pun bertahan bagi ManCity. Dengan hasil itu, The Citizens tetap bertahan di posisi keempat dengan mengantongi 57 poin, persis di bawah Arsenal dengan 59 poin.

Skuat Inti Manchester City vs West Bromwich
Manchester City 4-4-2
Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov; Jesus Navas, Fernando, Delph, Nasri; Bony, Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

West Bromwich Albion 4-2-3-1
Foster; Dawson, McAuley, Evans, Chester; Sandro, Fletcher; Sessegnon, Berahino, McClean; Rondon

Related posts