Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak: Sekda Kepri Terpilih Harus Berwawasan Luas

Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak

Metrobatam.com, Tanjunginang – Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak menginginkan sekretaris daerah terpilih seperti “joker” mampu menjadi poros semua pihak.

“Selain pintar, Sekda juga harus mampu menjembatani semuanya. Istilahnya, sekda itu joker,” kata Jumaga seusai menerima rombongan Sespimti, di Dompak, Tanjungpinang, Selasa.

Selama enam bulan terakhir, menurut dia Reni Yusneli mampu melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas Sekda Kepri. Reni dinilai memiliki integritas, cerdas, komunikatif selama melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Plt Sekda Kepri.

Seiring dengan waktu, Jumaga juga yakin ikatan atau hubungan antara sekda, gubernur dan DPRD Kepri akan semakin cair. Kondisi ini akan mendorong tugas-tugas di pemerintahan  berjalan dengan mulus sesuai dengan harapan semua pihak.

Bacaan Lainnya

“Yang menjadi konsentrasi kita adalah bagaimana komunikasi antara kita bisa terbangun,” harapnya.

Jumaga juga menginginkan Sekda Kepri berwawasan luas, tidak hanya memahami kondisi satu atau dua daerah.

“Kepri memiliki tujuh kabupaten dan kota sehingga sudah seharusnya Sekda Kepri berwawasan luas,” ujarnya.

Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah telah membuka pendaftaran calon Sekretaris Daerah. Tim yang diketuai Eko Prasojo itu direncanakan akan mengumumkan hasil penyeleksian pada 16 September 2016.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun baru-baru ini telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 1947 tahun 2016 tertanggal 25 Juli. Dalam surat itu, gubernur telah membentuk panitia seleksi calon pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov Kepri.

Jumlah anggota tim seleksi sebanyak tujuh orang.

Adapun syarat sekda diantaranya adalah pangkat minimal Pembina Utama Muda IV/C. Adapun syarat lainnya pendidikan minimal S1 dan usia maksimal 58 tahun.

Pembukaan pendaftaran calon sekda mulai 1-22 Agustus 2016.

 

(Mb/Antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *