DPRD Batam Gelar RDP Tentang IMB di Kawasan Perumahan Marina Park

Metrobatam.com, Batam – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, Budi Mardianto memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan Perumahan Marina Park, Batam, Jum’at (8/5/2020) siang.

RDP tersebut dilaksanakan salah satunya berdasarkan laporan dari RT di Kecamatan Lubuk Baja, ada bangunan yang disinyalir tidak memiliki izin, serta memiliki dampak bagi bangunan sekitarnya, sehingga perlu adanya pertemuan guna meluruskan apa yang terjadi.

Dikesempatan itu, Budi menjelaskan bahwa, setelah mendengar laporan tersebut, Komisi I DPRD langsung melakukan peninjauan ke lapangan, dengan tujuan untuk mempertanyakan terkait masalah perizinan tersebut.

“Setelah meninjau langsung ke lokasi, ternyata hasilnya bangunan sudah dilengkapi dengan izin,” jelas Budi di Kantor DPRD Batam.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, menurut Ketua RT setempat, Siregar mengatakan bahwa, dampak buruk dari pembangunan tersebut membuat rumahnya serta tetangga lainnya digenangi banjir dan terkena tanah lumpur dari puing bangunan itu disaat hujan deras.

Selanjutnya, Berdasarkan informasi, Kasimun yang merupakan penanggung jawab atas pembangunan tersebut langsung berjumpa dengan Ketua RT untuk meminta maaf, karena dirinua tidak melapor terlebih dahulu atas bangunan tersebut.

“Bukannya saya tidak mau melapor, tetapi karena saya sudah beberapa kali pergi ke rumah Pak RT, namun beliau tidak ada dan susah dijumpai,” ungkap Kasimun.

Menurut Kasimun, terjadinya banjir yang dikeluhkan oleh Ketua RT tersebut dikarenakan banyaknya tumpukan sampah dalam saluran parit, bukan semata-mata karena bangunan tersebut.

“Sebenarnya ini hanya masalah miskomunikasi saja,”pungkas Kasimun.

Turut hadir saat itu, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Batam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Camat Lubuk Baja, Lurah Batu Selicin dan RW.

 

(GK.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *