Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Destinasi Wisata Religi Daya Tarik Wisatawan

ADVETORIAL, Metrobatam.com – Pusat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di Pulau Dompak Kota Tanjungpinang menjadi daya tarik wisatawan terutama dengan berkunjung

Ke Masjid Raya Nur Ilahi.

Keberadaan Masjid Nur Ilahi di Pulau Dompak juga menjadi magnet tersendiri sebab kemegahannya terlihat pada tingginya menara yang menjulang dari kejauhan.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Supriadi mengatakan merupakan destinasi wisata religi yang ada di Kepulauan Riau
dengan kemegahan sehingga dapat menarik wisata mancanegara ke Provinsi Kepri.

Bacaan Lainnya

“Masjid Raya Nur Ilahi Dompak dengan kemegahan yang luar biasa menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara, ini termasuk wisata religi,”katanya

Dikatakannya Masjid Nur Ilahi Dompak tidak boleh kalah dengan Masjid yang ada di Kabupaten Kota lainnya maka sangat tepat pada tahun 2023 ini, Gubernur Kepulauan Riau merenovasi Masjid tersebut.

“Agar terlihat lebih bagus, apalagi ini tempat ibadah dan kemudian ini menjadi daya tarik untuk wisatawan,”tuturnya

Salah satu pengunjung, Darmawan mengungkapkan berkunjung ke tempat tersebut bisa melihat dari bukit Masjid Nur Ilahi keindahan jembatan Dompak kemudian Kota Tanjungpinang.

“Ada lautan yang membentang luas kemudian rumah-rumah, keindahan melihat perkotaan di Kota Tanjungpinang,”terangnya

Kemudian View di hadapan masjid ini membuat para pengunjung dapat menikmati view Jembatan Dompak dan Kota Tanjungpinang dari kejauhan.

Masjid ini juga membuat para jemaah khusuk dalam menjalankan sholat karena jauh dari keramaian rumah maupun penduduk.

Masjid megah di atasnya yang menjadi magnet tersendiri kemudian kemegahan masjid ini terasa karena berada di daratan paling tinggi diatas bukit sehingga dapat melihat lanskap laut dan kota Tanjungpinang.

Masjid megah berwarna biru ini memiliki desain minimalis yang kental dengan aura modern serta dibangun di sebuah bukit yang merupakan dataran tertinggi serta menara masjidnya yang anggun akan sangat jelas terlihat dari kejauhan.

(RUDI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *