Tim Sar Temukan Potongan Pesawat Sepanjang 3 Meter

Metrobatam.com Lingga – Pada hari kedua jatuhnya pesawat Polri jenis M-28 Skytruck Tim SAR gabungan Polri, menemukan potongan badan pesawat yang diperkirakan sepanjang 3 meter di perairan Lingga.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP S Erlangga di posko Kepulauan Senayang, Minggu (4/12) sore, mengatakan bangkai pesawat atau potongan badan pesawat tersebut akan langsung dibawa ke kantor Basarnas Kepri di Tanjungpinang.

Read More

“Pencarian hari kedua tadi ditemukan bangkai pesawat, yakni bodi diperkirakan sepanjang 3 meter,” kata dia.

Dia mengatakan, potongan tersebut ditemukan oleh tim penyelam dari mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah).

“Sementara untuk korban dari pesawat bbaru itu, untuk korban belum ada perubahan dari awal yang ditemukan kemarin.” ujarnya.

Dia juga mengatakan proses evakuasi kecelakaan pesawat Polri jenis M-28 Skytruck tersebut akan terus dilakukan selama satu minggu kedepan.

Sehari sebelumnya, Tim SAR gabungan juga telah berhasil mengumpulkan tiga kantung mayat dari korban pesawat M-28 Sky Truck P-4201 milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Sabtu (3/12) siang.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengungkapkan, tiga kantung mayat itu telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk diidentifikasi.

Dirinya tidak merinci isi dari setiap kantung tersebut. “Nanti kepolisian ya yang melakukan identifikasi. Kalau operasi SAR gabungan di bawah kendali Basarnas kemudian nanti keluarga dan identifikasi korban ada di pihak Pemerintah kepolisian RI,” terangnya.

(MB/Antara/Merdeka)

Related posts