oleh

Roy Suryo Mundur dari Demokrat, Begini Isi Surat Pengundurannya

Metrobatam, Yogyakarta – Mantan Menpora yang juga Wakil Ketua Umum (nonaktif) Partai Demokrat, Roy Suryo, mengajukan pengunduran diri dari Partai Demokrat. Lewat sepucuk surat, Roy Suryo menyampaikan pengunduran dirinya itu kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pada kesempatan ini saya mohon untuk MENGUNDURKAN DIRI dalam Semua Posisi & Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader yang selama ini sudah banyak memberi Pengalaman yang sangat berarti dalam kehidupan berdemokrasi selama sekitar 15 tahun terakhir,” demikian bunyi petikan surat Roy Suryo yang diterima detikcom, Rabu (11/3/2020).

Dalam surat itu Roy mengaku ingin fokus dengan tugasnya sebagai mahasiswa S-3 di Universitas Negeri Jakarta. Dia juga menyampaikan rasa syukurnya kepada SBY dan keluarga atas kepercayaan yang dia terima selama menjadi kader Partai Demokrat. Tak lupa Roy Suryo juga mendoakan agar Kongres Partai Demokrat pada 14-16 Maret 2020 mendatang bisa berlangsung lancar.

“Surat sudah diterima langsung oleh Adc (sekretaris pribadi) Bp SBY dikarenakan Beliau sedang konsentrasi untuk menyusun Naskah Pidato dalam Kongres V PD yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Maret 2020, Semoga lancar & sukses,” kata Roy Suryo lewat pesan singkat.

Berikut isi lengkap surat Roy Suryo kepada SBY:

Jakarta, 10 Maret 2020

Kepada Yth Prof DR Bapak Susilo Bambang Yudhoyono

Ketua Umum DPP Partai Demokrat

di Jakarta

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini Perkenankanlah saya Menghaturkan Terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah diberi kesempatan sejauh ini, Mulai dari menjadi Ketua Departemen Kominfo, Anggota Dewan Kehormatan, Anggota DPR-RI Draksi PD, hingga Wakil Ketua Umum di DPP Partai Demokrat semenjak tahun 2005 s/d 2019, bahkan dipercaya membantu Bapak dalam Kabinet Indonesia Bersatu II selaku Menteri Pemuda & Olahraga tahun 2013 s/d 2014.

Tentu selaku manusia biasa tidaklah sempurna, Banyak hal-hal yg mungkin belum bisa memuaskan semua pihak ketika saya menjalankan tugas-tugas tersebut. Oleh karenanya dengan Segala kerendahan hati izinkanlah saya Mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sehubungan dengan penyelesaian Tugas akhir selaku Mahasiswa tingkat Doktoral (Strata-3) di Universitas Negeri Jakarta yang memerlukan lebih banyak konsentrasi dan alokasi waktu yang tidak sedikit, sekaligus posisi ditengah-tengah masyarakat ketika memberikan Narasi/Kuliah/Diskusi/Seminar yang selama ini saya berikan, Maka pada kesempatan ini saya mohon untuk MENGUNDURKAN DIRI dalam Semua Posisi & Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader yang selama ini sudah banyak memberi Pengalaman yang sangat berarti dalam kehidupan berdemokrasi selama sekitar 15 tahun terakhir.

Sekaligus pada kesempatan yang baik ini izinkanlah saya Menghaturkan Terimakasih yang sebesar-besarnya yang tidak ternilai kepada Bapak, Almarhumah Ibu Ani, Mas Agus, Mas Ibas beserta Seluruh Keluarga masing-masing selaku pribadi yang sudah sangat luarbiasa memberikan banyak Bimbingan, Arahan, Nasehat, maupun Apapun juga yang semuanya sangat bermanfaat bagi perjalanan hidup selama ini.

Akhir kata, Semoga Bapak beserta Segenap Keluarga besar dan Jajaran Partai Demokrat bisa tetap menjadi Penjaga Demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Selamat juga melangsungkan Kongres V pada tanggal 14-16 Maret 2020 di JCC, Semoga lancar dan InsyaaAllah hati saya akan tetap bersama.

ditandatangani

(KRMT Roy Suryo) (mb/detik)

News Feed