Kajari Bukittinggi : Tidak Ada Ampun untuk Pelaku Penyeleweng Dana Bantuan Penanganan Covid-19

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bukittinggi H.Ferry Taslim. SH.M.Hum.M.Si

Metrobatam.com, Bukittinggi – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bukittinggi H.Ferry Taslim. SH.M.Hum.M.Si, menindak pelaku penyelewengan Dana penanganan Covid-19.

Ferry mengingatkan agar penyaluran dana Covid-19 harus tepat sasaran yaitu untuk masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Pandemic Covid-19.

Read More

“Saya tekankan pada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan atau stimulus jaring pengaman sosial tersebuylt, untuk menghindari penyelewengan, karena kami akan melakukan pengawalan dan pengawasan yang ketat,” ujar mantan Aspidsus Kepri ini, melalui sambungan Whatsapp, Rabu (8/4/2020).

Karena, kata Pria yang akrab Uda Ferry Ini, ancaman hukuman berat menanti bagi siapa saja yang menyelewengkan Dana Penanganan Covid-19.

“Tidak akan ada ampun bagi siapa saja yang mencoba melakukan penyelewengan atau melakukan korupsi bantuan tersebut, jadi saya minta agar semua yang terlibat untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai juknis, saya tidak main main dengan apa yang saya katakan ini” tegasnya.

Kajari yang dijuluki “Si Pemburu Koruptor” ini, menegaskan bahwa ancaman tersebut, sesuai dengan kebijakan yang disampaikan oleh pimpinan, perkara-perkara hukum seperti penimbunan alat-alat kesehatan sepeti masker, APD, penimbunan sembako dan penyebaran berita hoax juga akan menjadi  atensi bagi Kejari Bukittinggi.

“Kita sudah menerima surat perintah dari Jampidum, terhadap perkara-perkara yang masuk ke kita berupa penimbunan alat kesehatan seperti APD, penimbunan sembako dan penyebaran berita hoax akan akan kita tuntut secara maksimal, dan tidak ada ampun” bebernya Ferry Tass Datuak Toembidjo.

Fery Tass menjelaskan bahwa Untuk pengawasan, pihak Kejaksaan Negeri Bukittinggi juga terlibat langsung dalam tim gugus tugas penanganan Corona, sehingga bisa memonitor secara langsung.

“Kami harap semua pihak perlu menyadari bahwa musibah Corona yang terjadi saat ini memiliki dampak yang luar biasa terhadap sendi sendi kehidupan masyarakat, baik ekonomi maupun sosial,” harapnya.

(budi mb)

Related posts