Reskrim Polsek Gunung Kijang kembali Tangkap 3 Residivis, Ini Kasusnya

Metrobatam.com, Bintan – Kepolisian Sektor Gunung Kijang menghadirkan barang bukti dan tersangka saat rilis pengungkapan kasus Tindak pidana Pencurian di depan Kantor Polsek Gunung Kijang, Selasa pagi (21/7/20)

Pengukapan kasus oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Gunung Kijang dengan 1 (satu) orang tersangka berinisiwl NM (19 thn), sedangkan kedua tersangka berinisial RAB (17 thn) dan S (16 thn) di dalam sel tahanan, ketiga tersangka melakukan aksinya pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 kemudian adanya pengaduan dan laporan korban pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020.

Terhadap ketiga tersangka berinisial NM, RAB dan S sering berulang-ulang melakukan tindak kejahatan dan ketiga juga sebagai mantan Residivis dan mendapatkan Asimilasi dari Lapas kelas II A Tanjungpinang Km.18 pada bulan April tersangka NM dan S sedangkan tersangka RAB pada bulan Mei 2020.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, M.M., melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi didampingi Kasubbaghumas Polres Bintan AKP Nurmansyah Lubis dan Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Iptu Nyoman A. Mahendra S.tr.K mengatakan kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan dilakukan 3 (tiga) orang tersangka di 2 (dua) tempat, pertama di sebuah Warung dan di Musholah yang tidak jauh dari warung yang terletak di pantai tergok Trikora 3 Rt 002 Rw 003 Desa Malang Rapat Kec. Gunung Kijang.

Bacaan Lainnya

“Ketiga tersangka mengambil milik korban di warung berupa uang tunai di laci sebesar seratus ribu rupiah dan 3 (tiga) tabung gas ukuran kecil, sedangkan Infag Musholah berisikan uang tunai lebih kurang satu juta lima ratus ribu rupiah,” ujar AKP Monang.

Kemudian, dengan adanya penggolaan TKP dan tim unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nyoman A. Mahendra S.tr.K melakukan penyelidikan dan mencari informasinya dari masyarakat tentang keberadaan tersangka dari informasi tersebut tim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka RAB dan S di Jalan Trikora Desa Malang Rapat Kec. Gunung Kijang.

“Dan kedua tersangka di bawah ke Polsek untuk dilakukan introgasi singkat dan kedua tersangka mengakui perbuatannya dan masih ada satu lagi temannya yang ikut melakukan pencurian tersebut yang berinisial NM yang tinggal di Tanjungpinang, kemudian terhadap tersangka berinisial NM dilakukan penangkapan dirumah kos-kosan di Lembah purnama Tanjungpinang,” ungkap Kapolsek

“Atas perbuatan tersebut Tersangka berinisial NM, RAB dan S dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke (3) dan ke (4) KUHP Juncto UU RI 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak Dengan Ancaman Hukuman Selama-Lamanya 7 Tahun,” tutupnya.

(boedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *