oleh

Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Amankan Pencuri Spesialis Rumah

Metrobatam.com, Bukittinggi – Beberapa anggota Kelompok Sadar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bukittinggi berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Padang Luar. Jumat (01/01/2021) malam.

Jonni, salah satu Anggota Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi  menerangkan kronologis kejadiannya, awalnya terduga pelaku R (26) bersama rekannya mengetahui bahwa rumah korban V berada dalam keadaan kosong karena seluruh keluarga V harus datang ke acara kenduri sanak famili pada hari Minggu (28/12/20). Mengetahui hal tersebut, R bersama rekannya yang kini namanya telah di kantongi pihak Kepolisian, melancarkan aksinya pada Senin (29/12/20) dini hari.

“Sialnya wajah dari R dan rekannya ternyata terekam oleh CCTV Kantor Pengelolaan Pasar Padang Luar. Sehingga pada hari Senin tersebut, Ade yang merupakan kepala pengelola pasar padang luar memberikan informasi kepada anggota Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi dan keluarga korban serta menginisiatifkan keluarga korban untuk segera melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib,” ungkap Jonni.

Akhirnya, berdasarkan kerjasama antara pihak Nagari, Pengelola Pasar Nagari Padang Luar, team Pokdar Kamtibmas Bukittinggi, berhasil memancing R keluar dari persembunyiannya pada Jumat Pagi (01/01/21).

Dari keterangan Pelaku, Pelaku mendapatkan uang dari hasil kejahatannya sebesar Rp. 1.500.000, 00, dari hasil penjualan laptop dan celengan yang berhasil ia gasak bersama rekannya dari rumah korban.

Hingga saat berita ini diturunkan, terduga Pelaku masih diamankan Polisi di Polsek Banuhampu untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya serta untuk menghindari amukan massa yang mungkin akan membahayakan nyawa pelaku. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed