Waka II DPRD Kepri Harapkan Presiden Jokowi Kembalikan Hak Pungutan Labuh Jangkar

Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono

METROBATAM.COM|BATAM – Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono berharap kehadiran Presiden Jokowi di Kepri bisa mengatasi beragam persoalan ekonomi dan efek pandemi yang terjadi di Kepri. Satu diantaranya adalah peningkatan pendapatan daerah terkait pungutan labuh jangkar.

“Kehadiran Pak Jokowi ini tentu yang dinanti masyarakat Kepri, diharapkan kehadirannya bisa menyelesaikan persoalan kewenangan pemerintah pusat dan daerah yang ada di Kepri seperti pungutan labuh jangkar,” kata Raden Hari Tjahyono (RHT) yang juga merupakan politisi PKS.

Bacaan Lainnya

Potensi pungutan labuh jangkar, menurutnya, bisa menggairahkan atau stimulus pendapatan asli daerah bagi Kepri.

“Di tengah defisit anggaran saat ini, maka hak pungutan labuh jangkar adalah harapan yang perlu direalisasikan kita sedih karena ditarik lagi ke pusat, Presiden Jokowi harus mendengarkan aspirasi kita dan saya berharap Pak Gubernur Ansar Ahmad berhasil melobi hal ini,” tutup Raden Hari Tjahyono.

Disamping itu, dia menambahkan Presiden Jokowi bisa membantu menyelesaikan sekatan-sekatan komunikasi di kementerian terkait beragam persoalan perizinan, rekrutment guru honorer menjadi PPPK, jembatan Batam dan Bintan serta persoalan pembangunan baik infrastruktur maupun SDM.

(Red/Budi)

Pos terkait