Warga Lingga Bangga dengan Program Cen Sui Lan

Metrobatam.com|Lingga – Rasa syukur dan bangga diungkapkan Warga Lingga untuk Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan yang telah mengalokasikan Dana Aspirasinya untuk membantu masyarakat Kepri melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan Bedah Rumah. Program ini berdampak positif dalam meningkatkan hunian yang layak bagi masyarakat.

Program BSPS adalah bantuan dari Negara kepada masyarakat berpenghasilan rendah, dilaksanakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) untuk mendorong keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah serta infrastruktur umum.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, telah mengalokasikan program BSPS di tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri. Program BSPS merupakan bantuan perbaikan atau renovasi yang dilakukan oleh masyarakat penerima bantuan, terutama Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Setiap penerima program BSPS mendapatkan Dana senilai Rp20 juta, dengan sebagian besar digunakan untuk pembelian bahan bangunan dan upah tukang.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2023, Kabupaten Lingga mendapatkan kuota program BSPS sejumlah 323 unit, dengan beberapa unit di Desa Pena’ah, termasuk di Dusun Pongok, Dusun Ujung Beting, dan Dusun Pulau Buluh.

Penerima bantuan program BSPS, seperti Saron, mengungkapkan bahwa proses pembangunan bedah rumah berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Masyarakat penerima merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan atas bantuannya.

“Kualitas Material pembangunan berdasarkan SOP sesuai dengan SNI serta permintaan dari rembuk kelompok di desa kami sebagai penerima bantuan program BSPS dan kesepakatan baik harga maupun kualitasnya, Alhamdulillah distribusinya aman sampai ke lokasi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asnah, penerima program BSPS lainnya, dirinya sangat terimakasih dan berharap agar Bu Cen Sui Lan terpilih kembali menjadi anggota DPR RI Dapil Kepri untuk terus memperjuangkan program BSPS.

Kepala Desa Pena’ah, Mariana, juga mengucapkan apresiasi kepada Cen Sui Lan yang telah membantu hunian warganya melalui program BSPS. Ia berharap kunjungan ke Desa Pena’ah bisa dilakukan lagi untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan destinasi wisata di Kabupaten Lingga.

“Saya berharap jika ada kunjungan ke Kabupaten Lingga lagi Bu Cen Sui Lan bisa ke Desa Pena’ah karena desa kami salah satu desa penyangga di Kecamatan Senayang yang sangat membutuhkan suport pembangunan infrastruktur baik jalan maupun pembangunan lainnya untuk menjadikan tujuan destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

“Saat ini kami terus membangun Desa Pena’ah dengan menggunakan angaran yang terbatas baik yang bersumber dari ADD maupun DD, dengan adanya suport pemerintah pusat melalui Aspirasi Bu Cen Sui Lan sehingga proses pembangunan lebih cepat dan bisa berdampak positif kepada perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *