oleh

Untuk Bangun Infrastruktur di Batam, Kementerian PUPR Anggarkan Rp80 Miliar

Metrobatam.com, Batam – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menganggarkan Rp80 miliar untuk pembangunan berbagai macam infrastruktur di Kota Batam Kepulauan Riau pada 2016.

“Berdasarkan rapat Wali Kota Muhammad Rudi dengan perwakilan Kementerian PU Perumahan Rakyat kemarin, disebutkan total keseluruhan proyek fisik yang dibangun di Batam pada tahun ini, bernilai Rp80 miliar,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata di Batam, Rabu.

Ia mengatakan dana itu antara lain digunakan untuk membangun embung Kebun Raya Batam, pengerukan waduk di Pulau Sekanak Kecamatan Belakang Padang, pembangunan waduk di Pulau Abang serta pendayagunaan dan penyiapan air baku di Pulau Setokok, Kecamatan Galang.

Kemudian, Kementerian PU Perumahan Rakyat juga menganggarkan pelebaran dan normalisasi drainase utama di Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Sekupang demi mencegah dan mengendali banjir yang kerap terjadi.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan pihaknya berupaya meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur di kota itu, dengan bekerja sama dengan banyak pihak terkait, satu di antaranya Kementerian PU Perumahan Rakyat.

“Kami selaku pimpinan daerah siap mendukung program pemerintah pusat guna membangun infrastruktur di Batam,” kata Wali Kota.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, menjadi prioritas pemerintah, mengingat fasilitas yang ada kini kurang memenuhi kebutuhan masyarakat, akibat jumlah penduduk yang terus meningkat.

Misalnya jalan, kata dia. Lebar jalan yang dibangun berpuluh tahun yang lalu sudah tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang bertambah tiap hari.

“Saya mengusulkan jalan yang menuju tiban bisa dilebarkan. Karena setiap hari khususnya jam berangkat ataupun pulang kantor, kemacetan sangat panjang,” kata pria yang pernah menjabat sebagai wakil wali kota itu.(dy)

Sumber: okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed