Cegah Narkoba, Polres Bintan Periksa Penumpang Kapal di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Keterangan gambar: Personel Polres Bintan terlihat melakukan pemeriksaan badan terhadap penumpang kapal di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur, Bintan, Provinsi Kepri, Rabu (27/3/2024) pagi. /Polres Bintan

METROBATAM.COM ,BATAM – Kepolisian Resor (Polres) Bintan dan petugas Bea dan Cukai (BC) menggelar razia narkoba di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (27/3/2024) pagi.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) dan juga Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Bintan, Iptu Syofian Rida mengatakan, razia digelar mencegah masuknya narkoba ke Kepulauan Bumi Segantang Lada.

“Pengawasan dan pencegahan peredaran gelap narkoba khususnya di Kabupaten Bintan berkaitan dengan operasi Antik Seligi 2024 dan menjelang IdulFitri 1445 Hijriah,” kata Syofian kepada MetroBatam.

Dalam razia tersebut, petugas memeriksa penumpang dan barang bawaan penumpang untuk mencari temuan narkoba. Pemeriksaan untuk memastikan tidak ada awak angkutan laut menggunakan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan kami mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai selesai. Pemeriksaan untuk memastikan tidak ada awak atau penumpang kapal dalam pengaruh dan membawa narkotika. Hasilnya semua negatif (nihil, red),” ujar Syofian.

Pemeriksaan ini, salah satu upaya memberikan rasa aman dan nyaman untuk para pemudik di wilayah hukumnya. (Ilh4m)

Pos terkait