Jarmin Minta Pengeboran Migas Libatkan Putra Daerah

Jarmin Sidik SE (Wakil Ketua II DPRD Natuna)

METROBATAM.COM, Natuna– Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin meminta proses pengeboran di Blok Tuna BV dan pengeboran Migas dapat melibatkan putra daerah.

“Natuna juga memiliki SDM yang cukup mumpuni di bidang minyak dan gas,” ucap Jarmin saat mengikuti Sosialisasi Kegiatan Drilling (Pengeboran) Blok Tuna oleh Premier Oil dan Pengenalan Industri Hulu Migas SKK Migas di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (3/6/2021).

Menurut Jarmin keberadaan perusahaan Migas yang saat ini beroperasi di laut Natuna diharapkan dapat memberi kesempatan kepada putra daerah untuk bekerja dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di bangku kuliah di perusahaan Migas tersebut.

Bacaan Lainnya

Harapan yang sama juga disampaikaan oleh Ikatan Alumni Teknik Perminyakan Kabupaten Natuna, Sony Ria berharap peran serta Pemkab Natuna untuk dapat menjembatani bekerja di perusahaan migas.

“Kita mau Pemkab dan Perusahaan Migas tersebut memiliki MOU supaya kami dapat masuk melalui jalur khusus,” harapnya.

Sony menjelaskan, di Kabupaten Natuna sendiri ada sebanyak 22 orang anggota, namun diantaranya ada juga yang sudah bekerja di sektor migas, namun melalui jalur umum.

“Kita perjuangkan yang belum kerja,” ucapnya.

Mendengar harapan tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky mengatakan, bahwa pihaknya tidak menutup peluang bagi putra dan putri daerah untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pengeboran.

“Asalkan memang ada potensi, kualitas dan juga berkompeten, maka kita akan menerima. Namun kita lihat dulu kualifikasinya,” jelasnya. (Rudini)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *