Peduli Covid-19, PMI Kabupaten Nias Bagikan Masker dan Tangki Air kepada Masyarakat

Metrobatam.com, Nias – Aksi sosial kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias mendistribusikan bantuan  berupa,Thanky cuci tangan, masker kepada warga , di beberapa titik di Kabupaten Nias , Rabu (22/04/2020).

Ketua PMI Kabupaten Nias Fanolo Laoli A.md.SE menyampaikan, bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019, dan juga bantuan yang dibagikan ini, disponsori oleh Bank Sumut, Bank BRI, Perum Pasar Yaahowu, Perum PDAM Kabupaten Nias.

Selanjutnya mengatakan, PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi. Baik dalam kondisi damai, terjadi bencana maupun membantu masyarakat yang sedang menghadapi masalah Pandemi, Virus Covid-19.

Fanolo Laoli, menyampaikan bahwa PMI Kabupaten Nias telah memulai kegiatan ini, sejak hari Jumat yang lalu. PMI Kabupaten Nias membagikan atau menyerahkan beberapa bantuan berupa tempat cuci tangan seperti tampungan air dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Nias, tepatnya pekan Idanogawo, Bawolato dan Sogaedu, untuk menjaga kesehatan warga dengan rutin melakukan cuci tangan, sekaligus membagikan Masker secara simbolis, kerumah-rumah warga di sekitar Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga disekitaran Desa Tetehosi Idanogawo yang tidak mau diaebutkan namanya mengatakan kepada media Metrobatam.com bahwa penempatan tangki air dan pembagian masker secara pribadi menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan PMI Kabupaten Nias semoga bisa bermanfaat .

Ditempat terpisah Camat Sogae’adu menanggapi penempatan thanky Air untuk cuci tangan demi mencegah Covid-19 di pekan Sogae’adu mengatakan. Berterimakasih kepada PMI Kabupaten Nias telah memberi bantuan berupa tempat cuci tangan untuk warga masyarakat Sogae’adu.

Selanjutnya Fatolosa laoli mengatakan akan mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakaat khususnya di Kec.Sogae’adu, Oembetoan tersevut tak ada balasan dari kami semoga tuhan membalaskan Kepada PMI Kabupaten Nias dan semoga bermanfaat untuk masyarakat “ucapnya.

Kegiatan PMI tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Satpol PP Kabupaten Nias, P2KB, P2A, KPU Kabupaten Nias, PDAM Kabupaten Nias dan Camat,dan personil Polsek Idanogawo. (Desman Tel)

Pos terkait