oleh

DPO Kasus Pecah Kaca Mobil Ditangkap Sat Reskrim Polres Bukittinggi

Metrobatam.com, Bukittinggi – Tidak ada kejahatan yang tidak meninggalkan jejak, itu yang memotivasi Sat Reskrim Polres Bukittinggi dalam mengungkap kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Pada hari Senin, (18/01/21) dini hari Tim Opsnal Polres melakukan penangkapan terhadap Ajiswar (48) warga Pasa Dama Koto Malintang, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Sumatera Barat.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, S.I.K senin (18/01/21) pagi membenarkan peristiwa penangkapan tersebut.

AKP Chairul menjelaskan, penangkapan dilakukan di Hotel Srikandi Kampung Cina Kota Bukittinggi, Ajiswar merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Sat Reskrim Polres Bukittinggi dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi pada hari Rabu 2 September 2020 di Parkiran Mieso Podomoro, Nagari Biaro Gadang Kabupaten Agam, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/185/K/IX/2020.

“Pencurian dengan modus pecah kaca Mobil Honda Freed yang dialami Korban warga Aur Kuning tersebut, yang mana mengakibatkan kerugian sekira Rp. 7.000.000,- , adapun barang berharga yang dicuri berupa uang tunai, Satu buah Handphone merk Oppo, dan 2 Slof Rokok Djisamsoe,” ucap AKP Chairul.

“Adapun Pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang, pelaku pertama sebelumnya sudah kita amankan pada tanggal 5 September 2020 dan sudah menjalani proses putusan pengadilan,” ungkap AKP Chairul.

“Terhadap perbuatan pelaku kita sangka kan dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” terang Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, Sik mengakhiri. (Basa/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed