Rahma Turun Langsung Bagikan Nasi Bungkus untuk Masyarakat

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG — Dapur umum Pemko Tanjungpinang untuk menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat siap di distribusikan untuk seluruh wilayah di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP berkesempatan membagikan kepada tukang ojek yang sedang berada di Pangkalan ojek km.9 depan Swalayan Pinang Lestari, dilanjutkan menyerahkan kepada masyarakat sekitaran Kelurahan Kampung Bulang laut, dan warga di kelurahan Tanjung unggat, bersama camat dan lurah setempat, Rabu malam (13/7/21).

Bacaan Lainnya

Pembagian makanan berupa nasi bungkus dibagikan melalui camat dan lurah di wilayah masing-masing melalui RT dan RW yang sudah mendata warganya yang terdampak aturan PPKM. Bantuan berupa makanan ini rencananya akan diberikan selama status PPKM darurat di Kota Tanjungpinang.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan masyarakat dalam kondisi diberlakukannya PPKM darurat yang berlaku hingga tanggal 20 Juli nanti. Karena kita ketahui, sejak menjadi status PPKM darurat, aktifitas dan mobilitas masyarakat terbatas”, ucap Rahma.

Rahma juga menjelaskan kepada penerima bahwa sumber dana untuk keperluan dapur umum ini dari zakat penghasilan ASN Kota Tanjungpinang yang dikelola melalui Baznas.

“Bantuan ini sebagai kepedulian dari pegawai Pemko Tanjungpinang kepada masyarakat yang terdampak dari PPKM darurat. Dengan niat ikut membantu meringankan beban masyarakat saat ini” jelasnya.

Rahma berharap dalam kondisi pemberlakuan PPKM darurat ini masyarakat mendukung dan bergotong royong untuk menekan angka Covid-19 yang masih terus meningkat.

“Perlunya kerjasama dari semua pihak dan seluruh masyarakat untuk bersama mematuhi aturan yang berlalu selama masa PPKM darurat. Semua demi kebaikan bersama, keselamatan masyarakat, dan sebagai usaha untuk menekan penyebaran covid-19 di kota kita”, harapnya.

Harapan kita bersama, kondisi tidak nyaman saat ini dapat segera berakhir secepatnya. Rahma mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk mengikuti aturan yang berlaku.

“Dengan mengikuti aturan, melaksanakan vaksinasi dan meningkatkan protokol kesehatan, mudah-mudahan Tanjungpinang dapat kembali ke zona hijau”, ujar Rahma.

Bud

Pos terkait