oleh

Masuknya 325 TKA Cina Masuk ke Bintan, Ketua LSM GAN: Anak Indonesia khususnya Kabupaten Bintan Masih Banyak yang Pengangguran

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gemilang Anak Negeri (GAN), Noveldi menyangkan kedatangan 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal yang Tiongkok Ke PT Bintan Alumunia Indonesia (BAI).

325 TKA ini masuk ke wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjung Pinang menggunakan pesawat Qinqdao Airlines, sekirar pukul 14.30 WIB, Minggu (09/08/2020).

“Bagaimana pun juga anak Indonesia khususnya Kabupaten Bintan itu masih banyak yang Pengangguran. Karena sesuai undang – undang rakyat terlantar merupakan tanggung jawab negara,” ungkap Noveldi, saat dihubungi media ini, Senin (10/8/2020) sore.

Ia pun menyesalkan sikap Kadisnaker Bintan yang berkilah dengan menyebutkan kedatangan 325 TKA ini merupakan tenaga ahli konstruksi yang memang dibutuhkan oleh PT BAI.

“Ini penghinaan, memangnya 250 juta Rakyat Indonesia Bodoh, tidak ada yang ada ahli konstruksi. Kenapa harus memakai Tenaga kerja asal Tiongkok,” tegasnya.

Ia menduga kedatangan TKA ini ada muatan politik. “Sekarang tolong Bupati dan Gubernur utama Kepentingan Rakyat. Karena anda dipilih oleh Rakyat. Jadi kembalikan kepentingan rakyat bukan kepentingan politik,” ucapnya.

Ia pun meminta Bupati Bintan, Apri Sujadi untuk tegas menghadapi permasalahan TKA ini.

“Bupati dipilih oleh Rakyat, ketika Rakyat sengsara Bupati harus bertanggung jawab akan hal itu, kalau tidak turunkan dia, bukan jadi Bupati seenak jidat dia saja begitu ,” tegasnya lagi.

Karena menurutnya Pemerintah dan Rakyat ada satu elemen.”Jadi Pemerintah harus solid dengan Rakyat. Karena Pemerintah tak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya rakyat,” tutupnya. (boedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed