Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kabupaten Bintan

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Badan pengawasan pilihan umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif untuk pemilih rentan di Bintan, Kamis (27/8). 

Kepala Badan pengawasan dan Humas Ferdian Islami, S. STP., MSi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di Bhadra Hotel dan Resorts dan di hadiri 100 peserta dari berbagai Ormas dan mahasiswa di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan ini kita gelar di Bintan dan di hadiri oleh 100 peserta dari berbagai Ormas dan mahasiswa di Bintan,” ujarnya.

Selain itu, anggota Bawaslu Provinsi Kepri Idris, S. TH. I mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini tidak lain untuk memastikan hak pilih masyarakat dapat terakomodir pada pilkada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini untuk memastikan hak pilih, Konstitusional, masyarakat dapat terakomodir dan dapat memberikan hak suara pada pilkada 2020 mendatang,” ujarnya.

Selain kegiatan sosialisasi ini, kata dia, nantinya ada kegiatan pengawasan partisipatif yang melibatkan masyarakat secara langsung.

“Pengawasan partisipatif ini melibatkan masyarakat di seluruh Indonesia dan diharapankan dapat mengawal pemilihan kepala daerah 2020, dan kegiatan ini juga di disain untuk membentuk relawan dengan melibatkan pelajaran dan mahasiswa,” ujarnya.

kegiatan ini, lanjutnya, merupakan kali kedua yang di gelar oleh bawaslu Kepri yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Batam.

“Ini merupakan kali kedua sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan di Batam dan akan si lanjutkan ke Anambas dan tujuannya untuk mengantisipasi,” ujarnya.

Idris berharap semoga kegiatan sosialisasi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan nantinya bisa menjadi perpanjangan tangan bawaslu kepada masyarakat dalam menyampaikan pesan terkait kepemiluan

“Diharapkan semoga sosialisasi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan input setelah keluar dari forum ini,” tutupnya.

(kominfokepriprov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *