“NASI KAPAU” Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si Kunjungi Selayar Lingga

METROBATAM.COM|LINGGA Dalam kunjungan Ke Kabupaten Lingga, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si , didampingi Bupati lingga Muhammad Nizar S,sos , Ketua DPRD lingga Ahmad Nashiruddin, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH., S.I.K.,M.Si. Meninjau langsung Pelaksanaan “NASI KAPAU”  (Vaksinasi Jangkau Pulau) Di wilayah kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri. Pada Senin, (14/06/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut, Berlangsung di lapangan merdeka desa Penuba, kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, yang dihadiri Camat Selayar Muhammad Saman, kepala dinas kesehatan Mulkan Azima, Kapolsek Daik lingga Iptu Idris S.E, Sy, MH, kepala UPT Puskesmas Penuba Irhan Febriyanto, Kepala desa Penuba, Safri My, Pjs kepala desa Penuba Tmur Adenan,  Pjs desa Pantai Harapan Safwan.

Sebelum kunjungan ke kecamatan Selayar tepatnya pada Pukul 08.00 WIB, Kapolda kepri beserta rombongan melakukan Peninjauan Kegiatan Vaksinasi massal di Mapolres Lingga dan Peninjauan Posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM) serta Lokasi Karantina terpadu di Implasmen Dabo singkep.

Dalam wawancara Konfrensi pers, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si , di kecamatan Selayar menyampaikan, ” Dengan melihat situasi wilayah kita, 96 % adalah laut dan 4% adalah daratan, yang terdiri dari pulau – pulau yang luar biasa banyaknya. Program ini di maksud dan bertujuan membantu pemerintah kita untuk mempercepat vaksinasi agar pemulihan ekonomi dapat cepat berjalan.” Jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ditambahkannya, Bahwa Polri memiliki kapal-kapal laut, kami bersama TNI AL, Danrem, pemerintah daerah (Pemda) untuk melaksanakan vaksinasi di pulau-pulau yang bisa kita jangkau oleh kapal polri, untuk kapasitas yang terlalu jauh tidak bisa kita jangkau, itu akan di layani oleh rekan rekan kita dari TNI AL dan Bakamla.

“Untuk target, kita akan targetkan 70% penduduk wilayah Kepri sudah divaksinasi, dan harus dicapai. Pak Gubenur sudah mencanangkan 17 Agustus ini sudah kita capai. Sepanjang persiapan vaksinasi tersedia, kami semua TNI-Polri dan Pemerintah daerah akan siap melayani masyarakat kita.” Tutup Kapolda.

Bupati Lingga Muhammad Nizar, ini adalah kunjungan perdana Bapak Kapolda di wilayah kabupaten Lingga, dalam program Launching perdana NASI KAPAU (vaksinasi jangka pulau).

“Sebagai pimpinan daerah kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda beserta rombongan, dengan program ini cukup membantu sekali, karena dapat menjangkau masyarakat kami yang berada di pulau yang tidak terjangkau. Alhamdulillah untuk hari ini jumlah masyarakat kita yang sudah divaksin sebanyak 270 orang, dan ini akan terus berkelanjutan.” Kata Muhammad Nizar.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *